News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Pulang dari KTT BRICS di Rusia, Menlu Sugiono Langsung Meluncur Ikut Pembekalan di Akmil Magelang

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Luar Negeri, Sugiono, (kanan) menghadap Presiden Prabowo Subianto (kiri), di sela rangkaian hari kedua pembelakan atau retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024). Sugiono baru bisa bergabung usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS di Kazan, Rusia.

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI, Sugiono, langsung bergabung mengikuti pembelakan atau retreat Kabinet Merah Putih dari Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, sepulang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS di Kazan, Rusia.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/PCO, Hasan Nasbi mengatakan Sugiono yang juga mantan anggota Kopassus itu tiba di Akmil pada Jumat malam, 25 Oktober 2024.

"Sudah sampai semalam. Jadi, pagi ini sudah bergabung dalam kegiatan," kata Hasan kepada wartawan, Sabtu (26/10/2024).

Hasan menjelaskan, pembekalan Kabinet Merah Putih pada hari kedua berisikan beberapa kegiatan, di antaranya mendengarkan sejumlah materi.

"Sekarang kita masih mengikuti materi di kelas. Buat acara nanti malam kita masih menunggu informasi dari panitia," katanya.

Baca juga: Penampakan Sosok Zarof Ricar Makelar Kasus MA dengan Uang Panas Rp1 Triliun dan Emas 51 Kg

Sebelumnya, para anggota Kabinet Merah Putih akan mendapatkan sejumlah materi pembekalan pada hari kedua retreat di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, (26/10/2024).

Para Menteri Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, Utusan Khusus Presiden, dan Penasehat Khusus Presiden akan mendapatkan materi mengenai hilirisasi dan makanan bergizi. 

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan bahwa para anggota Kabinet Merah Putih akan mendapatkan materi dari Menteri Keungan Sri Mulyani dan Kepala Bappenas Rachmat Pambudy.

"Terus banyak sesi-sesi penting yang akan disampaikan hari ini oleh para pembicara seperti dari Menteri Keuangan, Kepala BAPENAS, Menteri BUMN, Badan Gizi, Menteri Pertanian dan lain lain," ujar Raja Juli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini