News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gucci Beli Tanah Virtual di Sandbox untuk Ciptakan Pengalaman Fashion Digital

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung antre untuk masuk outlet Gucci di La Valle

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Merek fashion mewah asal Italia, Gucci membeli beberapa lahan di platfrom dunia digital, The Sandbox.

Dikutip dari laman theblockcrypto.com, Kamis (10/2/2022) upaya ini memungkinkan Gucci untuk menciptakan pengalaman fashion virtual bagi konsumen, meskipun apa yang akan didapat dari pengalaman ini dan berapa besarnya investasi yang Gucci keluarkan untuk mendapat hak tanah digitalnya belum diumumkan kepada publik.

Baca juga: Jadi Polemik, MUI: Ibadah Haji Secara Virtual di Metaverse Tidak Memenuhi Syarat

The Sandbox mengatakan ruang itu dimaksudkan untuk mendorong masa depan mode dan metaverse. Gucci akan menciptakan pengalaman mode digital berdasarkan Gucci Vault, sebagai pihak yang akan menampung proyek metaverse merek tersebut.

Baca juga: Dunia Metaverse Buatan Samsung My House Sukses Tembus 4 Juta Kunjungan

Pada Mei 2021, Gucci menjadi merek mewah pertama yang memperkenalkan NFT yang dilelang melalui Christie’s. Gucci juga memiliki pengalaman di Roblox yang menarik perhatian setelah seseorang menghabiskan dana hingga lebih dari 4 ribu dolar AS untuk tas Gucci, harga ini lebih mahal sekitar 1 ribu dolar AS dari harga tas di dunia nyata.

Merek mewah yang telah berdiri sejak 1921 ini diketahui tengah gencar masuk ke metaverse, setelah diketahui memperkerjakan manager untuk server Discord mereka, yang akan bertanggung jawab untuk mengawasi para penggemar proyek NFT-nya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini