News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisah Dennil Sagita Sukses Kelola Bengkel Vespa di Bekasi dan Jadi Langganan Para Seleb.

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Workshop Sooter VIP di kawasan Grand Galaxy City, Kota Bekasi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Populasi skuter Vespa dan para pecintanya yang terus bertambah di Indonesia ikut mendorong lahirnya bengkel-bengkel Vespa, termasuk bengkel yang menyediakan jasa modifikasi.

Salah satu bengkel yang kini eksis adalah Scooter VIP di Bekasi, Jawa Barat.

Bengkel ini belakangan banyak disambangi artis untuk mendandani Vespa mereka, seperti presenter dan komedian Andre Taulany, Gading Marten, Awkarin dan Atta Halilinta.

Bengkel ini didirikan dan dikelola oleh Dennil Sagita. Dia mengaku sudah mulai membuka Scooter VIP sejak 2011 dengan modal awal saat itu hanya Rp 15 juta.

Kecintaannya pada motor ini membuDennatnya tertarik sejak lama untuk mendirikan workshopnya. Dennil sendiri mengoleksi sebuah Vespa LX. 

Dennil mengaku mulanya dia menawarkan jasanya melalui forum FJB Kaskus karena belum memiliki tempat untuk dijadikan bengkel.

"Saya bersama istri memberanikan diri terbang ke Vietnam belanja aksesoris Vespa modern meski modal pas pasan. Ruang tamu di rumah mertua disulap jadi tempat jualan saya," ujarnya.

Baca juga: Tips Merawat Transmisi CVT Mobil Tetap Awet

Uang yang didapat dari hasil penjualan dia tabung untuk menyewa sebuah ruko merangkap kantor dan workshop.

Setahun kemudian dia mencoba unjuk gigi dengan tampil di ajang Otobursa Tumplek Blek di 2012.

Tak lama setelah itu dia  mengajukan diri menjadi distributor tunggal produk aftermarket asal Italia yaitu Polini dan Malossi untuk Vespa.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Begini Cara Ngecek Keaslian Catnya: Masih Orisinil Atau Sudah Repaint

Dua tahun kemudian, di 2014 dia dan sejumlahtemannya mengikuti ajang Balap Vespa di Sentul, lewat proyek Vespa PTS full spek Polini. Vespa Smallframe itu berhasil menjuarai podium beberapa tahun dan akhirnya dia semakin yakin Scooter VIP sebagai bisnis utamanya.

Baca juga: Cara Mendeteksi Rem Motor yang Mulai Masuk Angin

Di 2016 Dennil memberanikan diri mendirikan bendera PT Scooter Victory Inter Part dengan workshop berlokasi di kawasan Grand Galaxy City, Kota Bekasi.

Saat itu perwakilan Polini dan Malossi sempat datang dan memberikan banyak masukan kepadanya tentang penataan workshop.

Usaha ini semakin berkembang dan memasuki 2019, Dennil membuka cabang Scooter VIP di Jemursari, Surabaya dengan mencoba memanfaatkan titik distribusi Piaggio Vespa di Jawa Timur.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini