News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Trayek Bus AKAP Jakarta-Ponorogo Siap Kedatangan Pemain Baru, Ini Dia Sosoknya

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada PO Pandawa 87.

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Trayek bus antar kota antar provinsi (AKAP) di trayek Jakarta-Ponorogo selama ini dikenal sebagai salah satu jalur yang sangat padat kompetisinya dengan banyaknya perusahaan otobus (PO) yang menggarap trayek ini.

Ini tak lain karena amat banyaknya para warga di sekitar Kabupaten Ponorogo yang menjadi perantau, bekerja di kota-kota Jabodetabek.

Selain itu, Ponorogo juga memiliki banyak pondok pesantren dengan ribuan santri yang berasal dari berbagai daerah termasuk dari Jabodetabek dan Jawa Barat serta Banten.

Hal itu membuat peta persaingan di trayek ini selalu ketat dan tarif antar PO juga sangat kompetitif dengan beragam kelas yang ditawarkan. 

Pemain pendatang baru, PO Pandawa 87 yang berbasis awal di Pasuruan, Jawa Timur, akan turut meramaikan trayek bus AKAP Jakarta-Ponorogo.

Baca juga: Gagah Banget, Bus Terbaru Indorent Bertipe Double Decker degan Sasis Volvo B11R

Pandawa 87 akan melayani rute baru Jakarta–Ponorogo PP menggunakan armada Mercedes Benz.

Bocoran mengenai pembukaan rute baru PO Pandawa 87 ini diketahui melalui postingan Instagram @pandawa87bus pada Selasa (9/3/2022).

Baca juga: Ngecas Power Bank di Kabin Bukan Satu-satunya Penyebab Kebakaran di Bus

Namun belum diketahui secara pasti kapan rute baru ini akan resmi diluncurkan.

PO Pandawa 87 sebelumnya sudah melayani beberapa trayek bus AKAP di Pulau Jawa dan juga melayani charter bus pariwisata.

Diantaranya, trayek Jakarta-Banyuwangi. Bus ini juga melayani 2 kelas yakni super eksekutif atau sleeper dan eksekutif dengan start dari Tangerang Pasar kemis, Bitung, dan Poris.

Baca juga: Punya Bagasi Jumbo untuk Angkut Motor, PO 27 Trans Rilis Bus Terbaru Buatan Karoseri Adiputro

Untuk harga tiket dari rute ini berkisar antara Rp 300 ribu sampai Rp 520 ribu.

Selain rute diatas, PO Pandawa 87 juga telah membuka beberapa rute seperti Jakarta - Wonogiri PP, Wonogiri – Merak PP. Namun belakangan rute ini dihentikan operasionalnya.

Untuk armada Mercedes Benz yang akan digunakan untuk rute Jakarta–Ponorogo, saat ini kabarnya masih dalam proses perakitan di karoseri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini