News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mengenal Nano Ceramic, Teknologi Terbaru Merawat Bodi Motor Agar Cat Lebih Kinclong

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aplikasi teknologi nano ceramic untuk coating cat pada bodi motor.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pemilik motor umumnya menghendaki kendaraannya tetap tampil kinclong dengan tampilan cat pada bodi yang terlihat glossy sepanjang waktu.

Untuk teknik perawatan bodi kendaraan atau detailing semacam ini, di pasaran ada banyak pilihan teknologi yang digunakan. Satu diantaranya yang terbaru adalah teknologi nano ceramic.

Teknologi nano ceramic ini antara lain diaplikasikan oleh perusahaan detailing SCT Indonesia melalui Coating Nano Delight dan Coating Nano Premium.

Baca juga: Subsidi 100.000 EV Dicabut, Inflasi di AS Bikin Was-was Industri Otomotif Korea

"Khusus untuk Coating Nano Premium, motor mendapatkan treatment khusus menggunakan produk terbaik dan berkualitas,” ujar Mohamad Rizki Elrivany, Head of SCT Indonesia saat menjelaskan tentang teknologi nano ceramic ini di SCT Ciracas, Jakarta Timur, awal pekan ini.

Rizki menjelaskan, teknologi Nano Ceramic pada dasarnya bekerja melindungi dan mengkilapkan bagian cat bodi motor dengan lapisan nano ceramic+ 9H (Hardness).

Untuk jangka waktu tertentu teknologi coating dengan Nano Ceramic mampu memberikan proteksi ekstra bagi cat pada motor tunggangan.

“SCT Premium merupakan layanan terbaru berupa service coating dengan menggunakan produk Nano Ceramic terbaik dari Scuto. Layanan baru ini sebagai kado ulang tahun SCT Indonesia yang ke-2 dan memeriahkan Kemerdekaan RI ke-77,” bangga Rizki saat press conference peluncuran SCT Premium di SCT Ciracas, Jakarta Timur (22/08).

Menariknya, bagi para bikers yang berminat treatment SCT Premium mendapatkan liquid wax 250 ml dan microfiber premium. Teknologi treatment ini untuk pertama kalinya disediakan di SCT Ciracas.

Tips Agar Motor Tampil Kinclong

Rizki menjelaskan, setiap motor yang sudah dilapisi oleh cat sebaiknya mendapat perlindungan maksimal oleh Nano ceramic, agar warna tetap seperti asli seperti keluar dari dealer motor.

Setelah dilapisi nano ceramic, para pemilik kendaraan juga wajib membersihkan atau mencuci kendaraan tersebut ketika kotor menggunakan shampoo khusus kendaraan dan lap dengan microfiber.

Tujuannya, agar terhindar dari noda yang menempel lama dan susah dibersihkan. "Penggunaan liquid wax setelah dicuci mampu membuat motor terlihat kinclong, peremajaan bodi kasar dengan vinyl restorer membuat motor jadi lebih prima," ujarnya.

Baca juga: Empat Tips Merawat Kopling Sepeda Motor, Lakukan Penggantian Pelumas Setiap 3.000 Km

Selain itu jangan lupa agar penampilan motor maksimal olesi ban dengan tyre shine agar lebih awet memelihara kekenyalan karet ban serta bersih maksimal.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini