News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Membedah Keunggulan Suspensi Mitsubishi New Xpander Cross yang Bikin Makin Nyaman Dikendarai 

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Model berpose di samping mobil Mitsubishi New Xpander Cross yang baru diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022). Mitsubishi New Xpander Cross ini dilengkapi dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur seperti keamanan serta keagresifan sebuah SUV dengan tagline Rise to Your Life's Adventure dan dibanderol seharga Rp 300 jutaan.?TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Faktor kenyamanan saat dikendarai menjadi kunci utama ubahan yang dilakukan Mitsubishi Indonesia pada Mitsubishi New Xpander Cross.

Untuk ground clearance, New Xpander Cross menjadi yang tertinggi dikelasnya dengan 220 mm. Tingginya jarak terendah mobil ke tanah ini tentu akan sangat berpengaruh pada kenyamanan.
 
Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Arif Dwianto, mengatakan berkat ubahan pada suspensi, Mitsubishi New Xpander Cross menjadi lebih nyaman dikendarai di segala Medan.

Baca juga: Apa Beda New Xpander Cross dengan Seri Lamanya?

"Berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross," tutur Arif beberapa waktu lalu.

Arif menjelaskan, pada bagian shock absorber pabrikan memberi ubahan di bagian katup, sehingga redamannya lebih maksimal, serta dilengkapi dengan bracket suspension untuk roda depan.

Untuk suspensi belakangnya menggunakan spesifikasi yang sama dengan milik Pajero Sport, membuatnya semakin mudah dikendalikan diberbagai medan.

"Pada bagian shock absorber juga ada perubahan valve, sehingga kualitas redaman lebih optimal. Kemudian juga Suspensi belakang diperbesar seperti yang dipakai di Pajero Sport," ungkap Arif.

Kenyamanan dan keamanan di New Xpander Cross semakin lengkap dengan hadirnya fitur baru Active Yaw Control (AYC).

Baca juga: New Xpander Cross Versi Facelift Hadir, Semakin Keren dan Nyaman!

Active Yaw Control (AYC) merupakan fitur yang dapat meminimalkan kemungkinan understeer dan dapat membuat Xpander Cross mengikuti arah aman yang diinginkan pengemudi, sehingga membuat pengemudi semakin percaya diri saat menikung.

Dirilis saat GIIAS 2022, New Xpander Cross hadir dalam dua varian, yakni MT dan Premium CVT, dengan harga dijual Rp 309.950.000 untuk model MT dan varian CVT dibanderol Rp 335.750.000 (on the road Jabodetabek).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini