News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kendaraan Listrik

Bersiap Jualan di Indonesia, Mobil Listrik Zeekr Bidik Segmen Kelas Atas

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembuat kendaraan listrik (EV) asal Cina, Zeekr resmi memperkenalkan SUV listrik barunya yakni Zeekr X yang ditargetkan untuk pasar premium di negara itu

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lewat PT Premium Auto Prima, produsen mobil listrik premium Zeekr bakal menghadirkan kendaraan listrik luxury di Indonesia. 

Menyasar kelas atas, Zeekr juga menerapkan tiga fitur utama yaitu safety, performa dan teknologi. Zeekr memanfaatkan teknologi mutakhir, seperti Internet of Things dan konektivitas nirkabel guna mencapai kualitas produk terbaik. 

"Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang kami miliki, Zeekr ingin memberikan produk yang tidak hanya sekedar sebuah alat transportasi, tetapi turut memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan mampu memanjakan konsumen secara sesungguhnya saat mengendarai mobil listrik," tutur Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwin dalam keterangan resmi.

Baca juga: Belum Berminat Ambil Insentif Impor Mobil Listrik, Zeekr Juga Tak Tampil di GIIAS 2024

Teknologi yang dimiliki Zeekr tak lepas dari proses pengembangan yang dilakukan secara langsung di Zeekr Intelligent Factory yang berlokasi di Hangzhou Bay, Ningbo, China.

Pabrik tersebut mengintegrasikan proses manufaktur yang canggih dengan memadukan teknologi terkini seperti 5G, AI dan big data. 

Tak hanya proses produksi mobil listrik, Zeekr juga secara mandiri melakukan pembuatan baterai mobil listrik melalui lini bisnis Zeekr Intelligent Technology bernama VREMT (Viridi E-Mobility Technology).

Baterai yang diproduksi di VREMT tersebut memiliki energi tahan lama, sehingga daya tahannya juga kuat.

Untuk Performa, mobil Zeekr akan memaksimalkan pada bagian mesin dan juga baterai. 

Diketahui Zeekr saat ini telah memiliki Zeekr 009, Zeekr 009 Grand, Zeekr 001FR, Zeekr 001, Zeekr 007, Zeekr X dan Zeekr 7X. 

Beberapa diantaranya siap dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini