News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Angkat Danau Toba untuk Promosi Wisata Melalui Iklan Produk

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Direktur PT. Sidomuncul Irwan Hidayat saat melihat pembuatan iklan Kuku Bima yang mengangkat promosi wisaa di Danau Toba, Sumatera Utara

 

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA - Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara yang ditengahnya terdapat pulau yang bernama Samosir. Daerah tujuan wisata ini kemungkinan besar masyarakat di Indonesia  tahu,  tetapi mereka belum tentu pernah mengunjungi daerah pariwisata ini.

Padahal pariwisata merupakan salah satu sektor penunjang perekonomian yang berkelanjutan dan sangat besar pengaruhnya terhadap perekonomian daerah setempat.

Hal inilah yang menjadikan keinginan PT. Sidomuncul melalui iklan Kuku Bima Energi agar masyarakat perhatian, tertarik dan selanjutnya mengunjungi Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata.

 Diungkapkan Presiden Direktur PT. Sidomuncul Irwan Hidayat,”Promosi wisata harus menarik dan ditunjang masyarakatnya untuk melestarikan daerah & budayanya dan menjadikan tamu  sebagai  raja, sehingga mereka merasa nyaman dan aman menikmati panorama dari tujuan wisatanya”.

 Kuku Bima Energi dalam pembuatan iklan kali ini akan memakan waktu kira-kira 2 hari dengan latar belakang lokasi antara lain: air terjun Harian Boho, Bukit Cinta Dame Simanindo, Pantai Simarmata dan Pantai Simanindo. Adapun bintang iklan yang mendukung spot iklan TV yang bertajuk “Danau Toba “ ini adalah Donny Kesuma, Ade Rai, Denada, Judika dan Samuel Rizal sebagai bintang iklan baru pada produk Kuku Bima Energi.

 Iklan Kuku Bima Energi versi Danau Toba ini akan menceritakan tentang lomba yang berkaitan dengan kekuatan seperti halnya produk Kuku Bima Energi yaitu  untuk meningkatkan stamina. Dalam iklan ini digambarkan lomba sepeda, lomba dayung dan berenang dilaksanakan dengan semangat dan kemeriahan berbarengan dengan pasukan mariner yang setiap kegiatannya memerlukan stamina. Dipadukan dengan alat, lagu, pakaian adat, bahasa yang biasanya menandakan ciri khas masyarakat  di daerah Danau Toba.

 Spot iklan Kuku Bima Energi yang bertajuk Danau Toba ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk ikut memajukan pariwisata di Indonesia. Sebelumnya Kuku Bima Energi telah membuat iklan-iklan yang memperkenalkan dan melestarikan budaya dan pariwisata di Indonesia yang keindahan panoramanya sangat luar biasa antara lain : iklan tentang batik, tari Pendet, Sajojo di Papua, Pesona NTT, Ayo ke Labuan Bajo seri 1, iklan tentang Maluku, Seri Nusantara dan Sumatera Utara, Ayo ke Labuan Bajo serin 2, Ayo Berwisata ke Semarang, Ayo Wisata ke Kalimantan, dan Ayo Wisata ke Yogya Istimewa.

 

 PT. Sidomuncul memproduksi lebih dari 200 produk dengan produk unggulannya, Kuku Bima Energi, Tolak Angin, AlangSari Plus,  Jamu Komplit, Kopi Jahe, Kopi Kuku Bima Ginseng , Susu Jahe SidoMuncul dan SidoMuncul Herbal.

 Sebagai minuman energy , Kuku Bima Energi pertama kali diluncurkan pada tanggal 23 April 2004 dan dikenal sebagai minuman energy pelopor rasa. Sampai saat ini Kuku Bima Energi telah memiliki 8 varian rasa, yaitu : rasa original, anggur, jeruk, jambu, kopi, susu soda, nanas dan mangga.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini