News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bupati Purwakarta Unggah Video Bantahan Buat Habib Rizieq Soal Salam dan Sampurasun

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Silaturrahmi pengurus Pesantren Baitul Qur an Cirata ke Pemda Purwakarta bersama Bupati Dedi Mulyadi dan Dinas Pendidikan Purwakarta.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Dituduh mengganti assalamualaikum dengan sampurasun oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengunggah video bantahan di akun Twitternya, @DediMulyadi71, Kamis (26/11/2015).

"Saya selalu ucapkan assalamualaikum baru kemudian sampurasun dalam berbagai kesempatan," ujar Dedi dalam video berdurasi 30 detik itu.

Dalam video itu, https://twitter.com/DediMulyadi71/status/669880840533340161?s=09 Dedi duduk di atas panggung sebuah acara.

"Bismillahirrahmanirahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sampurasun. Daramang sadayana (Apa kabar semuanya)?" sapa Dedi kepada hadirin.

Sebelumnya diberitakan, pemilik akun Facebook, Asep Muhammad Nazar, mengungah potongan video ceramah Habib Rizieq di Purwakarta pada 13 November.

Dalam rekaman video itu, Habib Rizieq memplesetkan sampurasun jadi campuracun, sontak ceramahnya itu mengundang kritikan keras banyak tokoh Sunda di Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Habib Rizieq mengkritk Bupati Purwakarta yang meninggalkan assalaamualaikum dan diganti dengan salam Sunda, Sampurasun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini