News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelaku Pencurian Pura-pura Menelepon dan Cari Temannya di Rumah Korban

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelaku pencurian bernama M Nur saat digiring ke mobil patroli. Ratusan warga sempat berkumpul di depan kampus IBBI, Selasa (24/5/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pelaku pencurian modus bongkar rumah bernama M Nur (30), warga Jl Putri Hijau Medan ditangkap warga di Jl Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat.

M Nur ternyata sempat berpura-pura menelepon di rumah korbannya Belinda Sari (22), di Jl Guru Patimpus No 11. Bahkan, pelaku berpura-pura mencari temannya.

"Pelaku ini tiba-tiba sudah di dalam rumah saya. Kami pun kaget pak. Kok dia masuk, sambil ambil HP saya," kata Belinda dengan wajah panik, Selasa (24/5/2016).

Melihat keberadaan tersangka, Belinda pun teriak. Pelaku yang panik kemudian keluar dan kabur ke arah kampus IBBI di Jl Sei Deli.

"Dia naik sepeda motor tadi pak. Terus dikejar warga," kata Belinda yang saat itu mengenakan kaos biru.

Takut dihajar warga, pelaku kabur ke dalam kampus IBBI. Ia hampir satu jam bersembunyi di dalam kampus, hingga akhirnya ditangkap warga.

Petugas Polsekta Medan Barat, Aiptu SM Gultom mengatakan, saat itu dirinya tengah patroli. Mendapat informasi adanya pelaku pencurian, Gultom dan rekan-rekannya langsung menuju ke kampus IBBI.

"Sembunyi pelaku ini di dalam kampus. Terus, kami dan warga sama-sama mencarinya," kata Gultom. (ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini