News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Operasi Pemberantasan Pungli

Satgas Saber Pungli Sita Dokumen dari Ruang Direktur Keuangan PT TPS

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota gabungan tim Saber Pungli membawa boks berisi dokumen usai menggeledah kantor PT Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/11/2016). SURYA/FATKUL ALAMY

Laporan Wartawan Surya, Fatkul Alamy

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tim gabungan Satgas Saber Pungli dan Dweling Time Mabes Polri, Polda Jatim dan Polres Tanjung Perak Surabaya, menggeledah PT Terminal Petikemas Surabaya, Rabu (9/11/2016).

Ada lima personel yang bertugas menggeledah ruangan Direktur Keuangan  PT Terminal Petikemas, N. Mereka memeriksa sejumlah dokumen dan menyita sebagiannya untuk bahan penyidikan.

Selain menggeledah ruangan direktur keuangan, tim gabungan Saber Pungli juga memeriksa ruangan lainnya di PT TPS.

"Penggeledahan dilakukan di lantai dua dan tiga. Apa saja yang diperiksa oleh tim, yang jelas dokumen-dokumen," ujar Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Takdir Mattanete.

Takdir mengatakan yang disita oleh Satgas Saber Pungli berupa dokumen pengerjaan PT Akara Multi Karya selaku pihak ketiga yang digendeng PT Terminal Petikemas Surabaya.

Begitu tim gabungan keluar dari PT TPS, ada dua boks plastik ukuran 100 liter. Dua boks tersebut langsung dibawa masuk mobil Kijang Innova B warna hitam.

Takdir menambahkan, dalam kasus ini ada perkembangan baru. Mabes Polri sudah menetapkan tiga tersangka.  "Kemarin ada tambahan satu tersangka lain," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini