News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ribuan Pelajar Meriahkan Gerakan Literasi Makassar di Lapangan Karebosi

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ribuan pelajar se Kota Makassar memeriahkan Gerakan Literasi Makassar di lapangan Karebosi, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/12/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ribuan pelajar se Kota Makassar memeriahkan Gerakan Literasi Makassar di lapangan Karebosi, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/12/2016).

Event ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional bertema Dedikasi Makassar untuk Saudaraku para Tunanetra.

Dalam acara ini hadiri 50 ribu relawan yang mengetik ulang 50 ribu buku, yang akan dikonversi secara digital ke dalam huruf braile.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu pemecahan rekor Muri untuk 50 ribu relawan mengonversi buku ke dalam huruf braille. Meski diguyur hujan, para pelajar tetap mengikuti keguatan ini.

Hadir dalam acara ini Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.

Hadiri juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Netra Anita Ratnasari Tanjung, serta perwakilan dari Konsulat Jenderal Australia-Makassar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini