News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penangkapan Terduga Teroris

Rusak Dipakai Baku Tembak Aparat vs Teroris, Begini Nasib Pemilik Lahan Jagung di Tuban

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lahan jagung yang jadi area baku tembak teroris di Tuban.

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - Meski pemilik lahan jagung yang rusak saat terjadi baku tembak antara polisi dan terduga teroris, Sabtu (8/4/2017) sempat menolak ganti rugi, Pemerintah Kabupaten Tuban tetap memberikan santunan untuk mereka.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Murtaji mewakili Bupati Tuban Bupati Tuban Fathul Huda memberikan bantuan langsung ke pemilik lahan jagung, Kasmin dan Marsutik di kediamannya Desa Suwalan Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Jawa Timur, Selasa (11/4/2017).

"Karena ini menyangkut petani, maka kami mewakili Bapak Bupati Tuban Fathul Huda untuk memberikan bantuan ganti rugi ke pemilik lahan jagung yang rusak saat dipakai baku tembak kemarin lalu," terang Murtaji kepada SURYA.co.id melalui sambungan telepon.

Murtaji menjelaskan adapun kebun jagung yang rusak terdampak saat penangkapan terduga teroris yakni seluas 2.000 meter persegi.

Setidaknya, pihaknya memberikan bantuan berupa 10 kilogram benih jagung, dua karung pupuk jenis pupuk urea 100 kilogram dan NPK 100 kilogram serta pupuk petroganik 100 kilogram.

"Karena untuk menanam bibit jagung itu juga membutuhkan dana, maka Pemkab Tuban memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 2.000.000, untuk modal bercocok tanam," ungkapnya.

Sedangkan, Kabag Humas Pemkab Tuban, Agus Wijaya menambahkan ini merupakan keperdulian Pemkab Tuban terhadap warga terdampak penyergapan terduga teroris.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban petani yang terdampak, sehingga bisa menanam kembali jagung di kebun miliknya yang rusak tersebut," imbuhnya. (Mohammad Romadoni)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini