News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Tengah

Sudirman Said Sebut Gus Yusuf sebagai Kandidat Pendampingnya

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sudirman Said

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yusuf Chudlori atau akrab disapa Gus Yusuf masuk dalam radar kandidat calon pendamping Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said.

Seperti yang disampaikan Sudirman dalam konferensi pers yang digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Gus Yusuf merupakan warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin) dan merupakan salah satu pengasuh Pesantren API Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah.

"Muncul tokoh-tokoh Nahdliyin dari PKB, namanya Gus Yusuf, Kyai Haji Yusuf Chudlori dari Pesantren Tegalrejo," ujar Sudirman, di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Sudirman menambahkan, tokoh-tokoh yang mengusulkan nama Gus Yusuf pun merupakan tokoh yang dikenal memiliki reputasi baik.

Baca: Istri Ibas Berharap Baby G jadi Anak Terakhir

"Tokoh yang menyebutkan (nama) beliau itu merupakan tokoh-tokoh baik, elemen-elemen baik dan beliaunya sendiri juga orang baik," kata Sudirman.

Sehingga mantan Menteri ESDM RI itu turut mempertimbangkan nama Gus Yusuf yang juga dikenal tidak memiliki catatan negatif dalam sejarah politiknya.

"(Gus Yusuf merupakan) orang yang tak punya catatan buruk di masa lalu," tegas Sudirman.

Gus Yusuf pun saat ini masih menunggu keputusa partainya terkait posisi sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Sudirman.

Keputusan tersebut saat ini masih di bahas di DPP PKB.

Ia juga memberikan sinyal bahwa akhir-akhir ini Sudirman telah berkomunikasi secara intens dengannya.

Ada 8 nama kandidat bakal calon wagub yang Sudirman bidik, tentunya hanya satu yang akan mendampinginya dalam proses memenangkan pilkada 2018 mendatang melawan kandidat bakal cagub dan cawagub lainnya.

Nama itu akan ia umumkan pada pekan ini.

Ke-8 nama tersebut meliputi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, 4 putra dari ulama besar Jawa Tengah KH Maimun Zubair, yakni Gus Wafi, Gus Kamil, dan Gus Ghofur, Gus Yasin, serta politisi Golkar Arianti Dewi.

Sebelumnya Sudirman Said tidak hanya didukung oleh Gerindra, PKS, dan PAN.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz pun telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said, beberapa waktu yang lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini