News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Geger Anak Tenggelam Usai Menonton Festival Mahakam

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi tenggelam

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA-  Dendi Saputra (12) warga jalan RE Martadinata, Gang Villa Taruna, RT 1 dikabarkan tenggelam di Sungai Mahakam usai menonton Festival Mahakam 2018, Minggu (4/11/2018).

Ia terjatuh dari jet sky sekitar sekitar pukul 17.00 Wita di sekitar kawasan Teluk Lerong, jalan RE Martadinata.

Kejadian itu bermula ketika enam orang anak menonton perlombaan rangkaian kegiatan Festival Mahakam 2018 di depan Islamic Center, Jalan Slamet Riyadi.

Enam anak itu di antaranya Dendi Saputra (korban), Pungkas Duta R (10), M Aldi Aprian (11), Betrand S (12), Wahyu (12), dan Ramadiansyah (16).

Ketika hari mulai gelap, keenamnya hendak jalan kaki menuju Jalan RE Martadinata, tempat tinggal kebanyakan anak-anak tersebut.

Namun, terdapat seorang pria dewasa bernama Adi yang juga dikenal oleh anak-anak tersebut, mengajak untuk naik jet ski yang dikendarainya.

Karena jet ski hanya dapat membawa tiga anak, akhirnya Dendi, Pungkas dan Aldi yang ikut jet ski tersebut, menuju dermaga di Teluk Lerong.

Baca: Identitas Tiga Nelayan yang Perahunya Tenggelam di Aceh

Di perjalanan, Adi kehilangan kendali atas jet ski yang dikendarainya, menyebabkan jet ski terbalik, yang mengakibatkan keempatnya terjatuh ke sungai.

"Dendi duduk paling belakang, dia jatuh duluan. Sebelum tenggelam saya sempat pegang baju Dendi, tapi lepas," ucap Pungkas, salah satu anak yang selamat dari kejadian itu, Minggu (4/11/2018).

Pungkas dan Aldi berhasil selamat, setelah diselamatkan oleh warga sekitar yang berada di pinggir sungai.

"Om Adi bawa jet ski ngebut, dia sengaja belok mendadak agar bisa semburkan air, tapi malah kebalik jet skinya," terangnya saat memberikan keterangan kepada kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda.

Betrand mengaku sempat melihat dari pinggir sungai korban melambai dan memanggil namanya sebelum akhirnya jet ski yang ditumpangi korban terbalik.

"Saya saat itu memang pergi duluan, jadi saya duluan sampai ke dermaga Teluk Lerong. Sebelum jatuh, saya lihat dia manggil nama saya sambil angkat tangan," terangnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini