News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembicaraan Jokowi dengan Nyak Sandang, Pemilik Obligasi Pembelian Pesawat Pertama RI 001 Seulawah

Editor: Suut Amdani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo bertemu Nyak Sandang, salah satu warga Aceh yang ikut menyumbang pembelian pesawat RI 001, di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (14/12/2018) malam.

TRIBUNNEWS.COM - Keinginan Nyak Sandang untuk melihat secara jelas wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya kesampaian.

Sang pemilik obligasi pembelian pesawat pertama Republik Indonesia (RI 001) ini bertemu Presiden Jokowi di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Jumat (14/12/2018) malam, sesaat Presiden Jokowi hendak bertolak kembali ke Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Aceh pada, Kamis (13/12/2018) malam dalam rangka kunjungan kerja.

Kunker Presiden Jokowi di Aceh diawali pertemuan dengan para ulama di Hotel Hermes pada Jumat (14/12/2018) pagi.

Setelah itu, Presiden Jokowi bertemu para pendamping desa di Kampus Darussalam, melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, ground breaking jalan tol Sigli-Banda Aceh, serta bertemu relawan dan tim kampanye.

Menjelang kepulangannya ke Jakarta, Presiden Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan Nyak Sandang, salah satu warga Aceh yang menyumbang pembelian pesawat pertama Republik Indonesia (RI 001 Seulawah).

Dalam pertemuan dengan Presiden itu, Nyak Sandang ditemani oleh putranya, Khaidar.

Baca: Serap Aspirasi Relawan Jokowi-Maruf, Hasto Ingatkan Balas Serangan dengan Senyuman

Pertemuan Nyak Sandang bersama putranya dan Presiden Jokowi ini direkam dalam bentuk foto dan video oleh pihak Biro Pers Istana Kepresidenan.

Video yang merekam pertemuan Nyak Sandang dan Presiden Jokowi ini kemudian diunggah ke Youtube oleh Ketua Rumoh Umat (Lembaga filatropi Muslim Aceh) Mustafa Husen Woyla, Jumat (14/12/2018) malam.

“Video ini dikirim oleh politisi PDIP Aceh, Helmy N Hakim, dan kemudian saya unggah ke Youtube,” kata Mustafa Husen ketika dikonfirmasi Serambinews.com.

SELENGKAPNYA...

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini