News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Olly Haturkan Terima Kasih ke Jokowi, Sulut Bergelimangan Infrastruktur

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw

Pemerintahan Presiden Joko Widodo memberi kontribusi pembangunan yang signifikan di Wilayah Indonesia Timur, khususnya Provinsi Sulawesi Utara.

Pembangunan nyata di era Presiden Jokowi paling nampak dari terbangunnya infrastuktur strategis nasional.

Seluruh usulan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menyangkut infrasturkur direspon cepat dan langsung direalisasikan. Gubernur Sulut mengakui, presdien Jokowi begitu peduli dengan pembangunan di Sulut. Pemerataan pembangunan dengan slogan membangun dari pinggiran  memang direalisasikan.

"Saya berterimakasih kepada Pak Jokowi dan Pak Jusuf kalla. Ini bukan kampanye. Ini kenyataan di lapangan," kata Gubernur Olly

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun mengadakan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono untuk koordinasi kelanjutan proyek infrastukur di Sulut. Pertemuan Selasa (15/1/2019) di Kantor Kemneterian PUPR itu membahas sejumlah proyek infrastruktur.

Ia memposting sejumlah foto, pertemuan di satu ruangan, bersama Menteri Basuko. Gubernur Olly didampingi Anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor.

Pada postingannya Gubernur Olly menjelaskan perihal pertemuannya dengan Menteri PUPR.

"Hari ini saya bertemu dengan menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rangka konsultasi dan melaporkan pembangunan di Sulut.

Dalam postingan berikutnya Olly kemudian membeber 5 proyek yang dibahas, Pembangunan Tol Manado Bitung, Pembangunan Ring Road III, Pembangunan Jalan Akses Bandara Sm Ratulangi-Likupang, Pembangunan TPA Regional, dan Rumah Susun.

Selain 5 Proyek tersebut, di era pemerinrahan Jokowi juga proyek telekomunimasi bernama Palapa Ring Wilayah Tengah baru selesai dirampungkan. Proyekr fiber optik melintas bawah laut itu terhubung hingga sarga kepulauan tidak kesulitan lagi mengakses jaringan telekomunikasi.

Satu proyek lagi yang segera beroperasi yakni Kawasan Ekonomi Khusus Bitung

Berikut 7 Proyek Infrastrukrur Strategis di Sulut di Periode Pemerintahan Presiden Jokowi

1. Pembangunan Tol Manado-Bitung

Pembangunnan Tol Manado-Bitung merupakan satu di antara mega proyek prioritas yang akan dituntaskan di 2019. Gubernur Sulut,  Olly Dondokambey sudah menarget tol selesai Maret 2019 dan langsung diresmikan Presiden Joko Widodo.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini