News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiga Wilayah Perairan di Provinsi NTT Berpotensi Gelombang Tinggi

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI gelombang tinggi

Laporan Reporter Pos Kupang Tommy Mbenu Nulangi)

 

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di Provinsi NTT pada, Selasa (28/5/2019).

Cuaca  pada pagi, malam, dan dini hari di seluruh wilayah Provinsi NTT diprediksi  cerah hingga cerah berawan.

Sementara itu BMKG dalam prediksi cuaca yang akan terjadi pada siang hingga sore hari di seluruh wilayah provinsi NTT yakni cerah hingga cerah berawan. 

Potensi hujan lokal di Ruteng, Borong, dan Kalabahi.

Dan BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di seluruh wilayah Provinsi NTT berada pada kisaran 19 hingga 34 derajat celcius.

Baca: Menhub akan Kaji Pemindahan Pelabuhan Batu Ampar ke Sekupang

Untuk suhu udara di Kota Ruteng dan Bajawa berada pada titik terendah. Suhu udara pada dua kota itu berada pada kisaran 15 hingga 26 derajat celcius.

Terkait dengan tingkat kelembapan udara yang dipredisi oleh BMKG, kondisi kelembapan udara di seluruh wilayah Provinsi NTT pada hari ini berada pada kisaran 50 hingga 95 persen.

Angin bertiup di wilayah Provinsi NTT dari arah timur ke arah selatan dengan kecepatan angin bertiup sejauh 20 sampai 30 km per jam.

BMKG dalam memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat di Provinsi NTT supaya selalu mewaspadai potensi angin kencang pada siang hingga sore di Kupang, Rote, Sabu, Sumba, Flores Timur dan Alor.

BMKG dalam memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat di Provinsi NTT supaya mewaspadai potensi gelombang tinggi di Laut Sawu, dan wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat.

Perkiraan cuaca BMKG Provinsi NTT tersebut mulai berlaku pada, Selasa (28/5/2019) pukul 07:00 Wita, hingga Rabu (29/5/2019) pukul 07:00 Wita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini