News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Percakapan Zuraida & Eksekutor saat Rencanakan Pembunuhan Jamaluddin, Sebut Tak Tahan Disakiti

Editor: tribunjakarta.com
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Zuraida Hanum yang juga istri korban Jamaluddin (kiri), dan eksekutor pembunuhan Jefri Pratama (kanan)

TRIBUNNEWS.COM - Terungkap percakapan Zuraida Hanum dengan eksekutor saat merencanakan pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin.

Hal tersebut terungkap saat polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin, Senin (13/1/2020).

Rekonstruksi tersebut dilakukan di Cafe Coffe Town.

Sebelumnya terungkap Zuraida Hanum (41), otak pembunuhan yang merupakan istri Hakim Jamaluddin, ternyata berencana menikah dengan salah seorang eksekutor pembunuhan, Jefri Pratama (42).

Tak hanya berniat menikah dengan Jefri, saat merencanakan pembunuhan itu Zuraida mengaku kerap disakiti oleh sang suami, Jamaluddin.

Ketika itu, Zuraida bertemu dengan Jefri dan eksekutor lainnya, Reza Fahlevi, di Coffee Town, untuk merencanakan pembunuhan Hakim Jamaluddin.

Jefri mengatakan kepada Reza, "Dek, ada yang mau abang sampaikan. Kak Hanum ada masalah sama suaminya. Suaminya selama ini suka main perempuan, suka marah-marah sama orangtua Kak Hanum. Kak Hanum tidak bisa kalau harus bercerai, dia mau agar suaminya dibunuh," katanya.

Dalam narasi yang dibacakan penyidik disebutkan, bahwa Reza saat itu langsung menanyakan kepada Zuraida Hanum.

Zuraida Hanum menjawab, "Ya, kakak serius. Memang rencana kami mau nikah. Kakak enggak main-main. Selama ini kakak enggak tahan, udah lama kakak (sabar), udah cukup sakit hatilah. Reza memang betul mau bantuin Bang Jefri untuk bunuh suami kakak? Nanti kalau udah siap, kakak kasih uang Rp 100 juta. Dan setelah itu nanti kita umrah."

Lalu Reza menjawab: "Ya, Kak. Reza mau. Tapi kakak serius kan sama Bang Jefri? Nanti cuma manfaatin aja."

HALAMAN SELANJUTNYA>>>>>>>>>>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini