News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Selidiki Motif Pria yang Nekat Memanjat Kubah Masjid di Tungkal Ilir Jambi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang pria naik ke atas kubah masjid di Jalan Ketapang, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (9/4/2021).

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, KUALA TUNGKAL - Petugas kepolisian Polres Tanjung Jabung Barat berhasil mengevakuasi seorang pria yang menaiki kubah masjid di Jalan Ketapang, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (9/4/2021).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi mengatakan, kepolisian sudah mengevakuasi pria yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap motif dari pria tersebut melakukan aksi nekat memanjat kubah Masjid Assholihin di Jalan Ketapang.

"Sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke rumahnya. Ini masih lakukan penyelidikan terkait motif dia manjat kubah masjid," kata Kapolres.

Sementara itu, keterangan dari warga sekitar, pria tersebut diketahui bernama Iis.

Iis adalah seorang pemuda berusia sekitar 23 tahun yang tinggal di Jalan Ketapang, Gang Damai RT 20 Kelurahan Tungkal Harapan.

Seorang pria naik ke atas kubah masjid di Jalan Ketapang, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (9/4/2021). (Tribun Jambi/Samsul Bahri)

Warga itu mengaku sempat bertemu dengan Iswandi.

"Iya tadi pagi ketemu sama dia, ada dia negur tapi cuma pakai senyum aja, dak ada ngomong apa-apa. Aku tanya mau ke mana, dak di jawabnya sudah itu lari-lari dia. Nah tidak lama itu dapat kabar dia sudah naik kubah masjid," ungkap warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Informasi dari warga tersebut bahwa IIs dalam beberapa minggu terakhir menunjukkan sikap yang tidak biasa.

Tidak hanya di rumahnya, Iswandi yang diketahui bekerja di satu dinas yang ada di Pemkab Tanjabbar tersebut juga dikabarkan bertingkah aneh.

"Iya di kantor nya juga kabarnya yang bersangkutan udah mulai aneh, tapi kita tidak tahu pasti juga kenapa yang bersangkutan seperti itu," ungkapnya.

Baca juga: Kemendagri Minta Provinsi Jambi Pedomani Target Makro RKP

Baca juga: Peresmian Masjid Jami Tine-Tang, Simbol Keberagaman dan Penyokong Ekonomi Masyarakat

Berdasarkan pantauan tribunjambi.com, di rumahnya sendiri dia dalam keadaan tidak stabil.

Sementara itu, di rumahnya tampak ada Ketua RT, Lurah, dan pihak Kepolisian yang juga belum bisa dimintai keterangan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini