News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wakil Ketua Golkar Sultra Rusmin Abdul Gani Terpilih Aklamasi Pimpin AMPI Sultra

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rusmin Abdul Gani terpilih sebagai Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sultra pada Musyawarah Daerah (Musda) IX AMPI Provinsi Sultra yang digelar di Kota Kendari, Sabtu (10/12)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani terpilih sebagai Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sultra pada Musyawarah Daerah (Musda) IX AMPI Provinsi Sultra yang digelar di Kota Kendari, Sabtu (10/12).

Musda IX AMPI yang dihadiri oleh 17 Kabupaten/Kota DPD AMPI se-Sulawesi Tenggara secara aklamasi memilih Rusmin Abdul Gani sebagai Ketua DPD AMPI Provinsi Sultra periode 2022-2027.

Dalam keterangan tertulisnya kepada media, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga yang hadir dalam penyelenggaraan Musda IX AMPI Provinsi Sultra menyampaikan ucapan selamat atas lancarnya penyelenggaraan Musda AMPI di Sultra.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengatakan pentingnya konsolidasi organisasi AMPI untuk menggaet suara pemuda dalam pemenangan Partai Golkar menghadapi pesta demokrasi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang. 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Partai Golkar DPD Provinsi Sultra, Muhammad Basri yang menegaskan bahwa bahwa Musda AMPI ini ke depannya dapat berkolaborasi dalam menjalankan program-program Partai Golkar untuk kemenangan Pemilu 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Organizing Comittee Musda IX AMPI Provinsi Sultra, La Ode Mz Sakti Qudratullah berharap AMPI Sultra dengan gagasannya menjadikan pemuda yang inovatif dan membangun kemandirian ekonomi dapat memberi warna baru untuk dunia kepemudaan di Sulawesi Tenggara.

Sakti bersyukur bahwa Musda yang bertajuk "AMPI untuk Indonesia, Sultra sebagai Jantung Industri Dunia" dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. 

Baca juga: Presiden Jokowi Minta AMPI Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Sementara itu, Plt Ketua DPD AMPI Provinsi Sultra, La Ode Achmad Novianto usai penyelenggaraan Musda berharap forum Musda ini dapat melahirkan pemimpin muda Sulawesi Tenggara yang dapat bersaing dalam skala nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini