News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jasad Wanita dan Bayi Ditemukan di Kebun Tebu di Kediri, Ini Penjelasan Kapolsek

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Jasad perempuan dalam kondisi melahirkan ditemukan di area perkebunan tebu di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (29/3/2023).

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Jasad perempuan dalam kondisi melahirkan ditemukan di area perkebunan tebu di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (29/3/2023).

Kondisi keduanya memprihatinkan karena sudah dalam keadaan nyaris membusuk.

Baca juga: Tangan Mengapung di Sungai Jadi Petunjuk Penemuan Jasad Korban Perahu Tenggelam di Surabaya

Kapolsek Kepung, Iptu Sarwo Edi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya penemuan jasad ibu dan anak di lokasi kejadian dari warga.

Petugas kepolisian kemudian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami langsung menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan. Ternyata benar ada orang meninggal dunia tanpa identitas, berjenis kelamin perempuan dan seorang bayi. Kalau dilihat seperti melahirkan dalam kondisi meninggal," kata Iptu Sarwo Edi.

Iptu Sarwo Edi menjelaskan, saksi yang pertama kali mengetahui adalah Daminto (47) warga Dusun Mulyorejo, Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepung.

Pada saat itu, ia berteduh di gubuk tepi jalan persawahan tak jauh dari lokasi penemuan jasad, dikarenakan hujan.

Baca juga: Jasad Bayi yang Ditemukan di Pinggir Pantai Kepalanya Terluka Parah, Diduga Dibuang saat Masih Hidup

Tiba-tiba ada orang yang tidak dikenalnya pulang merumput dan memberi tahu jika di tengah tanaman tebu ada jasad manusia. Saksi kemudian langsung mendatanginya.

"Saksi melihat langsung ke TKP dan didapati ada jasad perempuan telentang membujur ke barat, kondisinya sudah berbau busuk dan seperti habis melahirkan," jelas Iptu Sarwo Edi. 

Iptu Sarwo Edi menyampaikan, jasad tersebut belum diketahui identitasnya.

Adapun ciri-ciri jasad tersebut adalah perempuan usia sekitar 35 tahun, memakai kaus putih lorek hitam, dan di dekat kemaluan terdapat bayi baru dilahirkan dan sudah meninggal.

Baca juga: Kaki Kanan Jasad Pria Dimutilasi Dalam Koper Ditemukan di Tangerang, Polisi: Dimakan Biawak

"Kini kedua jasad tersebut sudah kami bawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk proses autopsi. Untuk kasus tersebut kita masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Penulis: Melia Luthfi Husnika

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul BREAKING NEWS - Warga Temukan Jasad Wanita yang Diduga Melahirkan di Kebun Tebu Kediri

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini