News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bentrokan Massa di Yogyakarta

Buntut Bentrokan di Jalan Tamansiswa Yogyakarta, 352 Orang Diamankan Hingga Kapolda DIY Turun Tangan

Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana bentrokan di Jalan Tamansiswa, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (4/6/2023) malam. Polisi mengamankan 352 orang yang diduga terlibat dalam keributan antarkelompok di Jalan Tamansiswa, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Bentrokan antar-kelompok pecah di Jalan Tamansiswa, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (4/6/2023) malam.

Kedua kelompok yang terlibat bentrok tersebut yakni dari kelompok suporter Brajamusti dengan kelompok silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Bentrok di Jalan Tamansiswa berawal dari Jalan Kenari, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (4/6/2023) sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Baca juga: BREAKING NEWS Dua Kelompok di Yogyakarta Bentrok, Polisi Masih Berjaga di Lokasi Kejadian

Menurut informasi, bentrokan tersebut dipicu oleh keributan pada Minggu (28/5/2023), di Parangtritis, Kalurahan Kretek, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul.

Imbas peristiwa bentrokan tersebut ratusan orang diamankan aparat kepolisian.

Polda DIY Amankan 352 Orang

Polisi mengamankan 352 orang yang diduga terlibat dalam keributan antarkelompok di Jalan Tamansiswa, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Bentrokan antarkelompok itu terjadi di Jalan Taman Siswa pada Minggu (4/6/2023) malam.

Kedua kelompok yang sempat terlibat bentrok tersebut yakni dari kelompok suporter Brajamusti dengan kelompok silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Sampai dengan saat ini, polisi terus melakukan pendataan baik korban luka maupun kerusakan sejumlah fasum akibat bentrokan yang terjadi Minggu (4/6/2023) malam itu.

Baca juga: Kronologi Bentrok di Yogyakarta: Massa Sempat Beri Umpatan ke Polisi, Irjen Suwondo Turun ke Jalan

"Untuk kerusakan kami masih melakukan pendataan. Untuk massa yang dievakuasi atau kami amankan berjumlah 352," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, saat jumpa pers di Mapolda DIY, Senin (5/6/2023).

Dia menjelaskan, 352 orang itu dimungkinkan terlibat dalam bentrokan di Jalan Tamansiswa pada Minggu malam kemarin.

Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap 352 orang yang diduga terlibat bentrokan di Jalan Tamansiswa.

"352 orang yang diamankan saat ini ada di Mapolda DIY dan belum ada penetapan tersangka," terang dia.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini