News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aksi Nekat Emak-emak di Jambi Gerebek Sarang Narkoba, Kesal Karena Polisi Tak Bertindak?

Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(Kiri) Viral di media sosial sejumlah video yang memperlihatkan emak-emak mengerebek sebuah bangunan yang diduga basecamp para pecandu narkoba. (Kanan) Ilustrasi narkoba. Sejumlah emak-emak menggerebek salah satu rumah yang diduga sebagai basecamp narkoba, Rt 05 di kawasan Payo Sigadung, kelurahan Rawasari, kecamatan Alam Barang, Kota Jambi pada Sabtu (22/7/2023). Markas narkoba itu merupakan eks Lokalisasi Payo Sigadung Jambi.

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Aksi emak-emak di Jambi tergolong nekat saat menggerebek sebuah rumah yang disinyalir jadi tempat transaksi narkoba.

Video emak-emak yang menggerebek sarang narkoba tersebut pun viral di media sosial.

Warga sudah resah, karena warga sekitar banyak kehilangan barang, ada motor, mesin air, handphone, laptop. Kehilangan itu tidak hanya di RT kami saja tapi ada juga ke RT tetangga sejak basecamp sabu itu dibuka

Baca juga: Minta Korban Buka Celana Buat Periksa Narkoba, Perampok Mesum Babak Belur Dihajar Massa

Rumah yang disinyalir sarang narkoba tersebut diketahui berada di kawasan Payo Sigadung, kelurahan Rawasari, kecamatan Alam Barang, Kota Jambi.

Rupanya, rumah tersebut diduga menjadi sarang peredaran obat terlarang yang menggunakan tempat eks lokalisasi Payo Sigadung (Pucuk), Kota Jambi.

Rupanya, emak-emak yang berada di sekitar lokasi merasa tak tahan lantaran pihak kepolisian tak segera bertindak.

Laporan Tak Digubris Polisi?

S (38) salah satu warga emak- emak yang ikut dalam aksi tersebut saat dijumpai awak media mengatakan, aksi emak- emak tersebut dilakukan lantaran warga Payo Sigadung tempat eks lokalisasi ini geram dengan aktivitas transaksi narkotika di sana dan banyak barang warga sekitar sering hilang dicuri.

"Warga sudah resah, karena warga sekitar banyak kehilangan barang, ada motor, mesin air, handphone, laptop. Kehilangan itu tidak hanya di RT kami saja tapi ada juga ke RT tetangga sejak basecamp sabu itu dibuka," kata salah satu emak-emak.

Baca juga: Respon Polresta Jambi Soal Emak-emak Gerebek Basecamp Narkoba di Payo Sigadung

Basecamp para penyabu tersebut, menurut warga sudah lama beraktivitas bahkan kurang lebih setahun.

Namun, pihak kepolisian tak kunjung menangkap para penyalahgunaan narkoba tersebut meski sudah dilaporkan oleh masyarakat.

"Kurang lebih sudah setahun lebih mereka buka disini, kami sudah melapor tapi tidak ada tanggapan," ujarnya.

Emak tersebut menjelaskan, saat melakukan penggerebekan warga menemukan, sabu, alat hisap sabu, plastik kecil dalam jumlah yang banyak, serta uang tunai senilai 20 juta lebih.

Selain itu, satu orang diamankan dan sudah serahkan kepihak kepolisian setelah para emak-emak itu melakukan aksinya.

"Awalnya kami bae, udah sekitar 30 menit baru polisi datang. Ada satu orang pria diamankan itu, ada juga banyak alat hisap sabu dan uang tunai 20 juta lebih," ujarnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini