News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gibran kepada Warga Solo: Proyek yang Belum Selesai Akan Diselesaikan Wali Kota Selanjutnya

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan program-program yang belum sempat dia selesaikan bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa akan diselesaikan wali kota selanjutnya.

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan program-program yang belum sempat dia selesaikan bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa akan diselesaikan wali kota selanjutnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran di acara Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Gibran dan Teguh di Pendopo Balai Kota Solo, Rabu (28/2/2024) sore.

Gibran dalam acara tersebut juga meminta maaf atas sejumlah proyek yang ada dalam 17 program prioritas yang masih belum selesai sampai hari ini.

Baca juga: Real Count KPU Pilpres 20.00 WIB: Prabowo-Gibran Belum Terkejar, Anies Raih 31 Juta, Ganjar 21 Juta

"Karena sekali lagi saya dan pak Teguh periodenya tidak sampai 5 tahun, mungkin nanti selesai sebelum Pilkada. Pilkada mungkin nanti diajukan September. Mungkin sebelum itu kami sudah purna tugas," kata dia.

Tetapi ia memastikan bahwa semua proyek yang belum rampung tidak akan mangkrak ketika dipimpin Wali Kota selanjutnya.

"Tapi kami pastikan semua baik itu dari APBD, APBD, dari CSR sekalipun yang namanya PKS, MoU sudah terkunci. Jadi nanti semuanya akan on progress sesuai timeline yang ada. Dan sekali lagi saya mohon maaf jika ada proyek yang belum terselesaikan, saya yakin nanti akan diselesaikan wali kota selanjutnya. Ataupun ada kemacetan saya mohon maaf sekali," tegas dia.

"Gitu nggeh bapak ibu, sekali lagi saya mohon maaf ada beberapa proyek yang belum terselesaikan tapi akan saya kejar semuanya di tahun ini. Insyaallah 2025 wali kota selanjutnya tinggal meresmikan. Ini insya Allah proyek-proyek yang impact full yang memberikan multi effect UMKM dan lain-lain,".

"Sekali lagi saya berterima kasih atas pasukan-masukannya para tokoh-tokoh. Sekali lagi saya mohon maaf bila ada dua lokasi belum terselesaikan tapi secara hukum sudah akan terselesaikan semuanya nanti kalau sudah clear and clean tinggal bangun," tambahnya.

Ia juga tidak memungkiri selain infrastruktur, masih ada banyak pekerjaan rumah bagi Pemkot Solo.

"Masih banyak PR-nya pada masalah kemiskinan pengangguran angka harapan hidup. IPM sudah tinggi tapi harus ditingkatkan lagi, stunting," kata dia.

"Di Solo nih yang kami tugaskan untuk ngawal stunting itu pak Wakil dan beliau film luar biasa sekali di angkasa ini sudah sangat terkendali."

Baca juga: Kata Jokowi Soal Isu Dirinya Dapat Peran Dalam Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

"Saya yakin stunting nanti akan bisa di-nolkan. Banyak sekali bantuan bantuan dari CSR swasta yang itu sangat luar biasa," tambahnya.

Apa yang ia sampaikan itu diakui Gibran bukan ucapan pamitan dirinya sebagai Wali Kota Solo.

Ia juga menjanjikan akan terus memantau kota Solo meski sudah tidak lagi menjadi Wali Kota.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini