News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Maut di Subang

3 Korban Luka Berat Kecelakaan Bus Pariwisata Putera Fajar di Ciater masih Dirawat di RSUD Subang

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG ini terguling diduga akibat rem blong.

Laporan Kontributor Tribunjabar Subang,Ahya Nurdin 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG -  Saat ini, tinggal 3 orang pasien korban kecelakaan maut maut bus Pariwisata Putera Fajar di Ciater yang masih dirawat di RSUD Subang.

Ketiga orang yang masih dirawat bernama Meta, Rindu dan Suci.

"Semua korban luka ringan dan berat telah alih rawat ke Depok, kecuali 3 orang luka berat yang sedang diresusitasi atas nama Meta, Rindu dan Suci," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, Minggu(12/5/2024)

Sementara korban yang meninggal dunia dan luka-luka lainnya sudah alih rawat ke Depok.

dr Maxi mengatakan, 11  jenazah korban tewas dalam kecelakaan maut Bus Pariwisata Putera Fajar di Ciater resmi diberangkatkan ke rumah duka dikawal langsung oleh aparat kepolisian, Minggu(12/5/2024)  pagi sekitar pukul 09.45 WIB

Semua jenazah tersebut, 10 orang dibawa ke Depok dan 1 orang dibawa ke Desa Majasari Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Subang, Anggota Komisi V DPR Minta Sanksi Tegas PO Bodong

Maxi mengatakan total seluruh pasien korban kecelakaan maut tersebut yang masuk ke RSUD Subang sebanyak 44 orang 

"Total pasien korban laka maut Ciater yang masuk RSUD 44 orang, 11 meninggal dunia, luka berat 16, luka ringan 17 serta di RS Hamori 2 luka berat dan 2 Luka ringan," ujarnya.

Para korban baik yang meninggal maupun yang luka-luka dibawa menggunakan 52  ambulans dari Pemkot Depok untuk membawa para korban Laka Maut Ciater.

Berdasarkan informasi saat kejadian bus nahas  mengangkut penumpang 53 orang siswa, 3 guru dan 1 sopir, 1 kondektur, serta 2 kru travel bus.

Seperti diketahui, bus pariwisata Putra Fajar(AD 7524 DG) yang mengangkut rombongan perpisahan  siswa SMK Lingga Kencana Depok sebelum terguling sempat menabrak satu buah mobil dan 3 motor.

"Bus datang dari Bandung menuju Ciater tersebut Sempat menabrak mobil sebelum terguling di depan gerbang Lembar Sari Mas Ciater Subang," ujar Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus,  Sabtu (11/05/2024) malam.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Seluruh Jenazah Korban Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Ciater Sudah Dibawa ke Rumah Duka

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini