News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UFC

Hanya Ada Satu Petarung yang Sanggup Ladeni Jika Khabib Nurmagomedov Kembali ke Oktagon

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, bersujud setelah berhasil memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje pada ajang UFC 254, Minggu (25/10/2020).

 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden UFC, Dana White, membuat sensasi ketika mengatakan bahwa Khabib Nurmagomedov berpeluang untuk kembali dari masa pensiunnya.

Masa depan Khabib Nurmagomedov menjadi pembicaraan hangat setelah memutuskan pensiun dari UFC pada akhir pekan lalu (24/10/2020).

Khabib Nurmagomedov menutup karier sebagai petarung MMA setelah meraih kemenangan ke-29 ketika melawan Justin Gaethje pada UFC 254.

Nurmagomedov membeberkan bahwa dia pensiun demi memenuhi janji kepada ibunya pasca-wafatnya sang ayah, Abdulmanap, pada Juli silam.

Baca Juga: Bukan Rekor Tak Terkalahkan, Ini Legasi Khabib Nurmagomedov Sesungguhnya di UFC

"Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir," kata Nurmagomedov setelah pertandingan.

"Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya. Ini adalah pertarungan terakhir saya," ucap petarung asal Dagestan itu menambahkan.

Langkah Nurmagomedov untuk pensiun tersebut tidak diduga oleh banyak orang.

Sebab, Nurmagomedov digadang-gadang akan menggenapi rekor pertandingannya di MMA menjadi 30-0 sesuai dengan wasiat mendiang ayahnya.

Baca juga: Petarung Ini Sebut Khabib Nurmagomedov Pengecut Karena Memilih Pensiun

Dana White percaya bahwa Khabib Nurmagomedov akan kembali demi mewujudkan mimpi Abdulmanap Nurmagomedov.

Dalam interviu dengan CBS Sports Radio, White mengaku telah berbicara dengan Nurmagomedov dan ada peluang bagi The Eagle untuk bertanding sekali lagi.

"Saya dan Kbabib sudah berbicara. Dia benar-benar emosional pada malam itu ketika dia harus melalui pertandingan tersebut," kata White, dilansir dari Insider.

"Saya punya firasat bahwa dia mungkin akan mengejar rekor 30-0. Saya pikir [dia akan kembali]. Saya pikir tidak tidak akan pensiun."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini