News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bulu Tangkis

Dokter Gizi PBSI Buka Suara soal Kondisi Tubuh Rehan Naufal yang Dianggap Kelebihan Berat Badan

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan ganda campuran Indonesia, rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika berhasil menang di perempat final French Open 2022 dan melaju ke babak semifinal, Sabtu (29/10/2022) dini hari WIB. PBSI buka suara soal kondisi tubuh Rehan Naufal Kusharjanto yang dianggap kelebihan berat badan menyusul viral foto perut buncitnya ketika berlaga di China Open 2023.

TRIBUNNEWS.COM - PBSI buka suara soal kondisi tubuh Rehan Naufal Kusharjanto yang dianggap kelebihan berat badan menyusul foto perut buncitnya ketika berlaga di China Open 2023.

Dalam foto yang beredar, Rehan sedang mengelap keringat dengan jerseynya ketika sedang diwawancarai bersama pasangannya, Lisa Ayu Kusumawati.

Karena jerseynya terangkat itu, bagian perut Rehan menjadi terlihat jelas. Banyak yang menilai perut Rehan tidak atletis, bahkan tidak ideal untuk seorang atlet yang ingin mencapai level top dunia.

Kondisi fisik Rehan Naufal Kusharjanto ini dikritisi oleh jurnalis olahraga, Ainur Rohman dan menjadi ramai dikomentari oleh warganet yang juga turut mengkritik sang atlet dan juga federasi.

Menanggapi hal itu, Dokter gizi pelatnas PBSI dr Paulina Toding Sp.Gk mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan kembali setelah Rehan kembali ke pelatnas Cipayung.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati mengembalikan kok kearah pebulu tangkis ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat dan Lai Sevon Jemie pada babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).  TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Update Hasil Hong Kong Open 2023: Kalahkan Anak Asuh Nova Widianto, Rehan/Lisa Segel Tiket 16 Besar

Paulina mengatakan, sebelum berangkat untuk mengikuti China Open, Rehan telah melakukan mengikuti serangkaian prosedur, termasuk melakukan penimbangan berat badan.

Rehan juga melakukan penimbangan untuk mengetahui indeks masa lemak dan otot tubuhnya.

Hasilnya kala itu masih normal, meskipun diakuinya memang mepet ke batas atas.

"Saat Rehan mau berangkat ke turnamen China Open, indeks massa lemak di tubuhnya saat kami ukur hasilnya memang normal, walaupun mepet ke batas atas," ucap Paulina dalam siaran resmi PBSI, seperti dikutip dari Bolasport.

Dalam turnamen China Open 2023 super 1000 itu, Rehan/Lisa langsung tumbang di babak pertama.

Namun saat ini pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu kembali tampil di Hong Kong Open dan mencapai 16 besar.

Nantinya, Paulina akan mengecek kondisi Rehan setelah kembali ke pelatnas. Pihaknya akan terus memantau kondisi fisik dari sang atlet.

"Untuk Rehan, pada saat kembali ke pelatnas, tentu dia akan kembali kami cek berapa berat badannya, termasuk massa lemak dan otot tubuhnya."

"Rehan selanjutnya akan mendapat menu khusus serta kami pantau perkembangannya agar berat badan dan massa lemaknya kembali berada di kisaran normal," ucap Paulina.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini