News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Hasil Persebaya vs Persita di BRI Liga 1, 3 Poin Perdana Tuan Rumah, Bajul Ijo Melesat ke 5 Besar

Penulis: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad Persebaya Surabaya pada ajang Piala Presiden 2022. Laga antara Persebaya vs Persita akhirnya berhasil dimenangkan Bajul Ijo dengan skor dua gol tanpa balas di depan pendukung setianya, Bonek.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil akhir laga Persebaya vs Persita pada pertandingan penutup pekan kedua akhirnya berhasil dimenangkan Bajul Ijo, Senin (1/8/2022) malam WIB.

Berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya akhirnya mampu bangkit dan meraih tiga poin perdana setelah mengalahkan Persita dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol dari Sho Yamamoto (23') dan Rizky Ridho (57') sudah cukup untuk membawa Persebaya mencuri kemenangan dari tangan Persita.

Jadwal laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023. Laga antara Persebaya vs Persita akhirnya berhasil dimenangkan Bajul Ijo dengan skor dua gol tanpa balas di depan pendukung setianya, Bonek. (Instagram @liga1match)

Dalam laga ini, Persebaya diuntungkan dengan jumlah keunggulan pemain setelah Persita harus bermain dengan sepuluh orang pada babak pertama.

Kartu merah yang diterima Agustin Cattaneo (31') akhirnya berhasil sepenuhnya dimanfaatkan oleh Persebaya untuk mendulang tiga poin perdana.

Kemenangan melawan Persita terasa sangat berharga bagi Persebaya setelah sebelumnya tim Bajul Ijo takluk dari Persikabo 1973 pada laga perdana.

Kini, tambahan tiga poin membuat posisi Persebaya terangkat sampai urutan lima besar di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022.

Bonek selaku pendukung setia Persebaya pun dipastikan bisa "full senyum" setelah tim kebanggaannya mampu bangkit dan meraih tiga poin perdana musim ini.

Jalannya Pertandingan

Persebaya Surabaya langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal laga.

Namun, pressing yang dilakukan pemain Persita Tangerang mampu meredam permainan agresif Bajol Ijo.

Di menit 7' Vidal menebar ancaman ke gawang Persita lewat tendangan jarak jauh.

Sayangnya bola masih melebar dari gawang.

Semenit berselang, giliran Persita yang memiliki peluang, sontekan Fergonzi memaksa kiper Persebaya, Satria Tama berjubaku untuk menahan bola.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini