News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

7 Film Horor Indonesia Terlaris Dalam 10 Tahun Terakhir

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Infografis

Ditulis oleh : Bookmyshow Indonesia

TRIBUNNERS - Film horor Indonesia sudah booming sejak tahun 80-an. Salah satu film horor Indonesia populer pada era 80an, Bayi Ajaib (1982), Pengabdi Setan (1982) dan Sundel Bolong (1981) yang dibintangi aktris Suzanna, karena seringnya bermain film tema horor, Ia mendapat julukan Ratu film horor Indonesia.

Awal tahun 2000-an ada beberapa film horor yang dirilis, salah satunya Jelangkung (2001) yang laris ditonton 750 ribu orang di Jabotabek menurut filmindonesia.or.id.

Lalu bagaimana dengan performa film horor Indonesia saat ini? Apakah masih laris di kala film bertema komedi bertebaran.

"Dari daftar terlihat bahwa film horor terus menjadi genre film yang populer di Indonesia. Meski beberapa tahun belakangan tidak begitu menonjol, namun sejumlah film horor dengan biaya besar dijadwalkan bakal tayang dalam 12 bulan mendatang," ujar Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Berikut 7 film horor Indonesia terlaris dalam 10 tahun terakhir yang dihimpun BookMyShow Indonesia berdasarkan data filmindonesia.or.id.

Mulai dari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini