News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Leny Rafael Siapkan Rancangan Busana Ready To Wear Terbaiknya Menyambut Trend Fashion 2023

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Leny Rafael (Depan) Siapkan Rancangan Busana Ready To Wear Terbaiknya Menyambut Trend Fashion 2023

BERKAITAN DENGAN Hari Batik Nasional, perancang busana Leny Rafael yang berkolaborasi dengan WOU Batik melakukan roadshow jelang grand launching 'Abimana Siries', sebuah karya fenomenal yang memadupadankan batik dengan desain busana kekinian dengan brand baru 'WOU Batik Luxury by Leny Rafael'.

Dalam waktu seminggu, perancang busana nasional ini mengikuti tiga rangkaian fashion show. Diawali di event Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu lalu.

Diajang IN2MOTIONFEST, Leny Rafael menampilkan delapan look yang diantaranya diperagakan empat muse, Lisya Nurrahmi, Nina Septiani, Mellya Baskarani, dan Intan Widya Nanda. Mereka mengaku bangga bisa mempromosikan Batik sebagai warisan budaya bangsa.

Sementara itu, diajang 'Pesona Batik Nusantara' yang digelar di Grand Metropolitan Bekasi pada Sabtu (8/10/2022), Leny Rafael menampilkan 10 rancangan ready to wear WOU Batik Luxury by Leny Rafael.

Sebagai penghujung road show, di event 'Indonesia Batik Heritage 2022' di Kota Kasablanka pada Minggu (9/10/2022) Leny Rafael kembali menghadirkan 10 look 'Abimana Series' hasil kolaborasinya dengan WOU Batik.

Menurut Leny Rafael, rangkaian kegiatan itu merupakan roadshow menuju grand launching 'Abimana Series'. Filosofi 'Abimana' menggambar dirinya sebagai sosok wanita yang kuat, semangat dan mandiri untuk kembali melakoni bisnis yang sempat terdampak karena pandemi covid-19.

Leny Rafael mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan Anton Wibowo, founder sekaligus owner WOU Batik. Pertemuan yang dimulai di sebuah Forum Bisnis itu melahirkan kolaborasi.

Menurut Leny Rafael, nantinya “WOU Batik Luxury by Leny Rafael” akan memproduksi busana ready to wear dengan bahan berkualitas, corak batik khusus dan desain menarik.

“Mungkin bisa disebut simbiosis mutualisma. Saya butuh produsen yang bisa produksi ready to wear, dan Mas Anton butuh desainer untuk produk massal. Jadi klop deh. Target pasarnya middle up,” tutur Leny Rafael.

Menyambut trend fashion 2023 dan Hari Raya Idul Fitri 1444 'WOU Batik Luxury by Leny Rafael' telah menyiapkan rancangan busana ready to wear terbaiknya.

Corak batik dengan warna pastel dan warna tanah akan mendominasi karya anyar Leny Rafael di tahun depan.

Hal senada juga disampaikan Anton Wibowo yang memulai usahanya dari seorang reseller bermodal 200 ribu rupiah.

“Awalnya saya seorang reseller batik di Solo. Saya gunakan uang 200 ribu untuk pasang iklan. Alhamdulillah, berkembang pesat hingga saat ini,” ungkap Anton Wibowo.

Anton memulai usahanya sejak tahun 2016. Pengusaha muda ini memulai bisnisnya dengan menjual pakaian Batik Couple berupa gamis dan kebaya untuk segmen menengah kebawah. Dia memasarkan dagangannya melalui media sosial.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini