Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Milenial Selundupkan 12kg Narkotika di Bandara Husein Sastranegara

Bea Cukai Bandung bersama Polda Jawa Barat kembali melakukan Konferensi Pers atas prestasi tim interdiksi terpadu Bandara Husein Sastranegara

Milenial Selundupkan 12kg Narkotika di Bandara Husein Sastranegara
Bea Cukai
Bea Cukai Bandung dan beberapa aparat penegak hukum dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika, psikotropika dan prekusor (NPP) jenis Methamphetamine dengan berat 12,185kg 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG Bea Cukai Bandung bersama Polda Jawa Barat kembali melakukan Konferensi Pers atas prestasi tim interdiksi terpadu Bandara Husein Sastranegara yang terdiri dari Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat, Bea Cukai Bandung dan beberapa aparat penegak hukum dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika, psikotropika dan prekusor (NPP) jenis Methamphetamine dengan berat 12,185kg di Bandara Husein Sastranegara Bandung, pada Rabu (23/10/2019).

Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo, menjelaskan nilai material barang diperkirakan sebesar Rp18 miliar lebih, namun kerugian non material yang akan ditanggung oleh negara jauh lebih besar.

Baca: Bea Cukai Berhasil Amankan Sejuta Lebih Batang Rokok Ilegal di Jambi dan Gresik

“Mengingat satu gram methamphetamine dapat digunakan oleh lima orang, maka paling tidak petugas telah berhasil menyelamatkan 60.295 jiwa dari bahaya paparan narkoba,” ujarnya.

Keberhasilan penggagalan upaya penyelundupan ini merupakan aksi nyata sinergi antara Bea Cukai Bersama tim interdiksi terpadu Bandara Husein Sastranegara guna melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan pemakaiannya.

Baca: Bea Cukai Banjarmasin Lindungi Masyarakat Dengan Memusnahkan Barang Ilegal

Demi bangsa, negara, dan generasi masa depan Indonesia, Bea Cukai berkomitmen untuk selalu menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal.

Mengingat pelaku yang masih generasi milenial, Kepala Kantor Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution berpesan agar setiap saat kita harus berhati-hati dalam menerima informasi ataupun tawaran dari orang lain.

"Untuk generasi milenial mohon selalu diingatkan dan selalu dibimbing, karena mereka ini masih anak-anak muda dan mudah terpengaruh, maka harus diarahkan untuk tetap berbuat baik,” ujar Saipullah. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas