Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bea Cukai Magelang Kawal Ekspor Perdana Produk Sepatu Berskala Besar di Temanggung

Bea Cukai Magelang mengawal langsung ekspor perdana 20.760 pasang sepatu merek Converse dengan nilai ekspor mencapai 168.363,60 USD.

Bea Cukai Magelang Kawal Ekspor Perdana Produk Sepatu Berskala Besar di Temanggung
Bea Cukai
Bea Cukai Magelang mengawal langsung ekspor perdana 20.760 pasang sepatu merek Converse dengan nilai ekspor mencapai 168.363,60 USD di Kabupaten Temanggung, Selasa (28/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam mengembangkan sektor industri dalam negeri, mendukung investasi dan menambah devisa, serta memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, Bea Cukai gencar dalam memberikan kemudahan pelayanan dan pelaksanaan kegiatan ekspor.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, Heru Prayitno, mengawal langsung ekspor perdana 20.760 pasang sepatu merek Converse dalam 2 kontainer dengan nilai ekspor mencapai 168.363,60 USD atau senilai 2,45 M (kurs USD per 29/7) oleh PT Shoenary Javanesia INC di Kabupaten Temanggung, Selasa (28/7).

PT Shoenary Javanesia INC merupakan perusahaan penanaman modal asing (PMA) asal Korea yang masih satu group dengan PT KMK Global Sport di Tangerang dan PT Selalu Cinta Indonesia di Salatiga.

“Perusahaan ini merupakan penerima fasilitas fiskal berupa kawasan berikat yang memproduksi sepatu. Dari 20.760 pasang sepatu merek Converse yang diekspor tersebut, semuanya akan dikirim dengan tujuan Itochu Corporation Toksw, Tokyo, Jepang,” ungkap Heru.

Heru menambahkan bahwa PT SJI ini telah menyerap sebanyak 1.937 pekerja yang 99% nya merupakan warga lokal daerah sekitar. “Ditargetkan hingga 2023, perusahaan ini akan menyerap 5.000 tenaga kerja lokal.”

"Kami berharap dengan diberikannya kemudahan operasional dari 45 perizinan dipangkas menjadi 3 perizinan bagi perusahaan kawasan berikat ini dapat membantu mengembangkan perusahaan dalam produksinya sehingga dapat menggairahkan dunia usaha dan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi nasional serta kesejahteraan bagi masyarakat." (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas