Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Siap Jika Pemerintah Umumkan Harga Baru BBM

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Ali Mundakir mengatakan pihaknya tinggal menunggu pemerintah

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pertamina Siap Jika Pemerintah Umumkan Harga Baru BBM
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas mengisi BBM subsidi jenis premium di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013). PT Pertamina melakukan persiapan terhadap kemungkinan diberlakukannya kebijakan subsidi dua harga oleh pemerintah. Langkah-langkah yang dilakukan Pertamina adalah pengelompokan SPBU, penyiapan identitas SPBU, sosialisasi, koordinasi dengan stakeholder terkait, dan pembentukan posko satgas. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Pertamina,  Ali Mundakir mengatakan pihaknya tinggal menunggu pemerintah mengumumkan kebijakan harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pertamina juga mengaku telah bekerjasama dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) terkait kenaikan BBM.

"Sudah kita komunikasikan dengan Hiswana Migas dan ini kita tinggal menunggu saja kapan pemerintah mengumumkan secara resmi kebijakan kenaikan harga BBM ini. Pertamina siap melaksanakannya," ujar Ali di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Ali juga mengatakan Pertamina sudah selesai memetakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) mana saja yang hanya menjual BBM bersubsidi atau menjual BBM dengan harga baru.

SPBU yang menjual BBM bersubsidi yakni Rp 4.500 akan dibedakan dengan Rp 6.500 dengan memberikan tanda-tanda khusus pada SPBU tersebut.

"Tentunya nanti plang SPBU yang biasanya ada harga ada produk akan kita cover dengan tanda khusus yang menunjukkan SPBU yang bersangkutan menjual BBM harga Rp 4.500 atau harga baru. Ini mudah dikenali," terang Ali.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas