Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kalahkan Adidas, Nike Kuasai Pasar Eropa

Pasar Adidas makin terdesak oleh Nike

Editor: Sanusi
zoom-in Kalahkan Adidas, Nike Kuasai Pasar Eropa
net
Sepatu Adidas Predator LZ II untuk laga terakhir David Beckham 

TRIBUNNEWS.COM, FRANKFURT - Pasar Adidas makin terdesak oleh Nike. Buktinya, pasar Adidas kuartal III di Eropa turun dan sang kompetitor justru naik. Namun, Adidas mengklaim, masih punya harapan agar saat event akbar Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brazil.

Produsen perlengkapan olah raga terbesar kedua setelah Nike itu mengatakan, laba operasional III turun 6 persen dan kinerja penjualan turun 7 persen. Penurunan kinerja terjadi karena gangguan distribusi di Rusia akibat rugi kurs serta minimnya penjualan dari produk golf.

Tahun lalu, kinerja Adidas didorong penyelenggaraan Olimpiade dan kejuaraan sepak bola di Eropa. Namun, tahun ini Adidas berusaha mempertahankan pasar, namun sulit untuk dicapai. Berbeda dengan Nike yang justru melaporkan kenaikan penjualan 8 persen di Eropa Barat, pada kuartal I yang berakhir Agustus.

Herbert Hainer, Chief Executive Adidas mengatakan, Piala Dunia 2014 diharapkan akan menjadi umpan balik bagi perseroan untuk kembali berjaya. "Kami memastikan, kita kembali ke pertumbuhan," kata Hainer dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (7/11).

Ia menjelaskan, perhelatan Piala Dunia 2014 akan membawa dampak positif bagi kinerja penjualan Adidas di kuartal IV tahun ini. Kekuatan yang dimiliki Adidas adalah, adanya merek Reebok yang justru mencatat kenaikan penjualan 5 persen dalam tiga bulan sampai September.

Selama kuartal III, Adidas melaporkan penjualan € 3,88 miliar dengan laba 463 juta euro (626 juta dolar AS), sedikit di bawah proyeksi analis yang dihubungi Reuters.(Asnil Bambani Amri)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas