Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Holcim Resmikan Pabrik Tuban 1 Berkapasitas 1,7 Juta Ton per Tahun

PT Holcim Indonesia Tbk pada hari ini, Rabu (17/06/2014), meresmikan produksi semen perdananya yaitu Pabrik Tuban 1

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Holcim Resmikan Pabrik Tuban 1 Berkapasitas 1,7 Juta Ton per Tahun
Logo Holcim 

Laporan  Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, Tuban - PT Holcim Indonesia Tbk pada hari ini, Rabu (18/06/2014), meresmikan produksi semen perdananya yaitu Pabrik Tuban 1 yang akan memberikan tambahan kapasitas produksi perusahaan sebesar 1.7 juta ton per tahun.

Eamon Ginley, CEO Holcim Indonesia mengatakan bahwa peresmian Pabrik Tuban 1 untuk meraih peluang pertumbuhan bagi kinerja Holcim di masa depan.

“Permintaan produk Holcim mengalami peningkatan hingga tahun 2014 ini. Pabrik Tuban menempatkan Holcim Indonesia dalam posisi yang menguntungkan untuk meraih peluang pertumbuhan di masa depan,”ujar Eamon dalam keterangan tertulisnya di jakarta, Rabu (18/6/2014)

 Tambahan kapasitas produksi sebesar 20 persen dari Pabrik Tuban 1 dan sejumlah yang sama dari Pabrik Tuban 2 yang akan selesai dibangun pada tahun 2015 mendatang, akan memberikan keuntungan-keuntungan yang kompetitif dengan jaminan pasokan barang, biaya produksi yang lebih rendah dan jarak yang lebih dekat dengan pelanggan.

Investasi ini tidak hanya melengkapi rekam jejak perusahaan  di Pulau Jawa, namun juga sebagai bentuk investasi logistik dan saluran distribusi untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik secara keseluruhan.

 “Pabrik Tuban tidak hanya akan melayani kebutuhan pelanggan, tapi juga membantu perusahaan untuk mempertahankan posisi kami di tiga besar dalam industri semen di Indonesia. Khususnya di Jawa Timur, kami menargetkan untuk meningkatkan pangsa pasar dari 9 persen saat ini, menjadi 16 persen”, tegas Eamon.

Lebih lanjut, Eamon mengungkapkan penghargaannya atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh para pemangku kepentingan, mulai dari para pemegang saham, karyawan, masyarakat sekitar, dan para pelanggan serta mitra bisnis lainnya,

“Tuban Plant dibangun dari penerimaan dan dukungan masyarakat sekitar.  kami memberikan nilai tambah pada bisnis, selain mewujudkan visi kami untuk membangun solusi yang berkelanjutan bagi masa depan masyarakat," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas