Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BCA Belum Miliki Strategi Hadapi Kenaikan Harga BBM

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) belum memiliki strategi untuk menghadapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in BCA Belum Miliki Strategi Hadapi Kenaikan Harga BBM
Tribunnews/Herudin
Nasabah menggunakan ATM BCA di Kantor Pusat Bank BCA, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) belum memiliki strategi untuk menghadapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, yang dikabarkan bakal naik sebelu Desember 2014.

"Belum ada antisipasi seperti apa nantinya, kita tunggu saja kenaikannya berapa," kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, Rabu (12/11/2014).

Menurutnya, kenaikan harga BBM nantinya dapat mendongkrak angka inflasi, namun di angka berapanya, dia belum tahu. Sehingga, BCA saat ini dalam posisi menunggu dan belum melakukan langkah apapun.

"Inflasinya juga kan kita enggak tahu, kalau suku bunga (BI Rate) naik, kita juga kan tidak serta-merta langsung menaikkan bunga bank. Jadi tunggu saja dulu," ucapnya.

Sementara, mengenai kredit bermasalah (NPL) dilihat Jahja hanya beberapa sektor saja, seperti perusahaan batubara dan perusahaan kontraktor yang berhubungan dengan pertambangan tersebut.

"Kita tahu kan lagi slow down harga batubara dan alat-alat berat juga lagi enggak bagus," ucapnya.

Dikabarkan, pemerintah akan mendongkrak harga BBM sebelum Desember 2014. Adapun, kisaran kenaikan antara Rp 2.000 sampai Rp 3.000 per liter.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas