Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Badan Ekonomi Kreatif Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Badan Ekonomi Kreatif yang dikepalai oleh Triawan Munaf, membawahi 16 sektor yang membawa pengaruh terhadap perekonomian nasional

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Badan Ekonomi Kreatif Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Triawan Munaf ketika saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi kepala Badan Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (26/1/2015). Lembaga negara yang belum punya kantor ini akan mengurusi kuliner, fashion, kerajinan tangan, seni tari, animasi hingga permainan yang bisa menghasilkan devisa. WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif yang dikepalai oleh Triawan Munaf, membawahi 16 sektor yang membawa pengaruh terhadap perekonomian nasional. Badan ini juga diharapkan bisa menyejahterakan masyarakat dengan penyerapan tenaga kerja.

"16 sektor ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, baik tenaga kerja maupun sumbangan produk domestik bruto," ujar Triawan di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Triawan memaparkan, ia baru sembilan hari bekerja sebagai kepala Badan Ekonomi Kreatif dan saat ini masih banyak belajar untuk sektor ekonomi kreatif. "Baru sembilan hari tentunya masih belajar banyak, mendengar banyak, menganalisa banyak sekali," ungkap Triawan.

Dengan adanya Bekraf, Triawan berharap para pelaku ekonomi kreatif bisa menuangkan aspirasinya. Selain itu Bekraf juga bisa meningkatkan daya saing produk kreatif dalam negeri terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

"Bekraf akan menyandang amanah memajukan ekonomi indonesia yang berdaulat di era sekarang yang tanpa batas," kata Triawan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas