Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemerintah Tunjuk Krakatau Steel untuk Pasok Baja Pembangunan Jembatan

Basuki Hadimuljono meminta PT Krakatau Steel (Persero) menjadi pemasok utama untuk bahan baku pembangunan jembatan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Pemerintah Tunjuk Krakatau Steel untuk Pasok Baja Pembangunan Jembatan
Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Basuki Hadimuljono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta PT Krakatau Steel (Persero) menjadi pemasok utama untuk bahan baku pembangunan jembatan.

Dengan demikian, pemerintah tidak akan lagi menggelar tender bahan baku baja untuk proyek infrastruktur berupa jembatan tersebut.

"Pengadaan barangnya lebih sederhana, tidak melalui tender yang terbuka, karena produknya ya cuma itu-itu juga," ujar Basuki di kantor Kementerian PUPR, Senin (21/9/2015).

Untuk memuluskan rencana tersebut, Basuki meminta Kementerian Perindustrian membeli semua hasil olahan perseroan. "Sistem pembeliannya melalui sistem akan dikomandoi oleh Kementerian Perindustrian. Karena itu produk dalam negeri dengan standar kualitas yang sama," ungkap Basuki.

Sebelumnya diberitakan tribunnews.com, Kementerian PUPR menargetkan produksi baja 60 sampai 80 persen berasal dari dalam negeri. Dengan begitu akan tertutup keran impor untuk komoditas baja.

"Hitung-hitungan kita 60-80 persen lokal, jadi dibalik dengan kondisi sekarang, itu menurut hasil rapat kami minggu lalu dengan Wapres," kata Basuki.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas