Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Paket Kebijakan Ekonomi III akan Dorong Kembali Menghijaunya IHSG

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Kamis (8/10/2015) diprediksi kembali mengalami penguatan di level 4.360 - 4.511.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Paket Kebijakan Ekonomi III akan Dorong Kembali Menghijaunya IHSG
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Kamis (8/10/2015) diprediksi kembali mengalami penguatan di level 4.360 - 4.511.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG beberapa hari kebelakang terus menguat yang ditunjang oleh capital inflow dan apresiasi terhadap nilai tukar rupiah.

Pola pergerakan pasca kenaikan, kata William, akan cenderung mix dengan sifat konsolidasi sehat. Namun, IHSG perlu mengapai level batas atas untuk memperkokoh pola uptren dalam jangka pendek.

"Hari ini masih terlihat potensi penguatan pada pergerakan IHSG dengan booster dari paket kebijakan ekonomi III," ucap William.

Kemarin pemerintah mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid III, yang meliputi penurunan harga solar, avtur, listrik dan gas. Kemudian, perluasan penerima KUR dan penyederhanaan izin pertanahan untuk kegiatan penanaman modal.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas