Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

XL Jangkau 350 Kota-Kabupaten di Indonesia

Layanan 3G berkecepatan tinggi milik XL telah menjangkau sekitar 350 kota dan kabupaten di berbagai wilayah di Tanah Air

XL Jangkau 350 Kota-Kabupaten di Indonesia
XL Axiata
BTS XL Axiata Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Layanan 3G berkecepatan tinggi milik XL telah menjangkau sekitar 350 kota dan kabupaten di berbagai wilayah di Tanah Air, dari sebelumnya sekitar 40 kota.

Jangkauan layanan meningkat hingga 6 kali lipat. Upaya XL memperluas layanan 3G secara cepat ini selaras dengan harapan pemerintah untuk bisa segera memenuhi target penyediaan infrastruktur pita lebar yang ada di dalam Indonesia Broadband Plan (IBP).

Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, perluasan jangkauan wilayah layanan 3G ini merupakan upaya XL untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat. Dengan adanya layanan 3G berkecepatan tinggi, berarti akses ke internet dan layanan data menjadi lebih lancar.

"Kita sudah pahami bersama manfaat akses internet dan data untuk peningkatan kinerja dan produktivitas, yang pada ujungnya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kini pelanggan XL di pelosok-pelosok daerah pun bisa lancar mengakses internet,” kata Yessie dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/11/2016).

Yessie menambahkan, perluasan layanan 3G berkecepatan tinggi ini akan terus dilakukan. Akan menyusul selanjutnya sekitar 150 kota-kota dan kabupaten lainnya hingga akhir tahun ini. Upaya perluasan layanan 3G ini juga seiring dengan implementasi layanan 4G yang juga juga terus meluas.

Dengan perluasan layanan 3G, berarti akan semakin banyak pula pelanggan XL kini beralih dari layanan 2G ke layanan 3G. Berarti pula, mereka akan semakin siap untuk selanjutnya meningkat ke layanan 4G di masa mendatang. Apalagi, penetrasi layanan 4G juga cukup massif hingga ke kota-kota kecil.

Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas