Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Akan Kunjungi Indonesia, Perdana Menteri Jepang Tawari Jokowi 3 Proyek Besar

"Mengenai beberapa kerja sama dengan Jepang, nanti tanggal 15 (Januari) Perdana Menteri Abe akan ke Indonesia, diterima di Istana Bogor"

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Akan Kunjungi Indonesia, Perdana Menteri Jepang Tawari Jokowi 3 Proyek Besar
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe akan melakukan kunjungan ke Indonesia.

"Mengenai beberapa kerja sama dengan Jepang, nanti tanggal 15 (Januari) Perdana Menteri Abe akan ke Indonesia, diterima di Istana Bogor,” ujar Luhut di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Dari rencana kunjungan itu, Luhut mengungkapkan akan ada kerjasama tiga proyek besar antara Indonesia dengan Jepang, antara lain terkait pembangunan Blok Masela, Kereta Jakarta-Surabaya, dan Pelabuhan Patimban.

Terkait proyek kereta Jakarta-Surabaya, Luhut menjelaskan kerjasama itu akan meliputi pelaksanaan joint study perihal proyek tersebut, yang saat ini pemerintah tengah melakukan finalisasi pengenai mekanisme pendanaan.

Sementara untuk Blok Masela, Luhut mengungkapkan akan ada kepastian mengenai besaran belanja modal yang diperlukan dan mekanisme pengembangan dalam jangka panjang.

‎"Pembangunan Pelabuhan Patiban, itu nilainya hampir US$3 miliar juga sudah rampung, tinggal eksekusi. Pembebasan tanah kita sudah mulai bulan ini. Kita harap nanti kunjungan PM Shinzo Abe tanggal 15 di istana Bogor akan dibikin announce‎," tutur Luhut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas