Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Resmikan Tiga PLTU, Jokowi Harap Tahun 2019 Seluruh Indonesia Teraliri Listrik

Sampai saat ini, Jokowi mengaku dirinya sudah tidak banyak menerima keluhan kurangnya pasokan listrik dari daerah-daerah yang dikunjungi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Resmikan Tiga PLTU, Jokowi Harap Tahun 2019 Seluruh Indonesia Teraliri Listrik
Tribunnews.com/Nicolas Manafe
Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan 3 PLTU di Banten 

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Presiden Joko Widodo sore ini, Kamis (5/10/2017), melakukan peresmian tiga pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) IPP berkapasitas 4.000 MW di Desa Terate, Kecamatan Kerawatwatu, Serang, Banten.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap pada tahun 2019 mendatang, seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke teraliri listrik jika semua proyek pembangkit listrik telah selesai dibangun dan beroperasi.

“Kami harapkan nantinya 2019 kelihatan tadi di petanya juga kan sudah kelihatan enggak ada yang warnanya merah, warnanya hijau, sama sedikit agak kuning nah kuningnya nanti semuanya akan hilang sehingga seluruh provinsi dari Sabang sampai Merauke semuanya teraliri listrik karena listriknya cukup,” kata Jokowi.




Sampai saat ini, Jokowi mengaku dirinya sudah tidak banyak menerima keluhan kurangnya pasokan listrik dari daerah-daerah yang dikunjungi.

“Tahun ini saya muter lagi saya enggak mendengar lagi suara suara itu. Artinya kerja ngebut yang telah dilakukan PLN itu sudah mulai dirasakan oleh masyarakat,” ucap Jokowi.

“Meskipun pembangkit listrik yang sedang dibangun proyeknya diproses itu juga masih banyak,” kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas