Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gelar Pameran Furnitur Bulan Maret, HIMKI Roadshow ke 9 Kota

Di setiap kota, kegiatan roadshow IFEX 2018 dihadiri oleh sekitar seratus anggota HIMKI yang siap meramaikan IFEX 2018.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gelar Pameran Furnitur Bulan Maret, HIMKI Roadshow ke 9 Kota
IST
HIMKI) akan kembali menggelar pameran mebel dan kerajinan B2B (business to business), Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2018 bulan Maret mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) akan kembali menggelar pameran mebel dan kerajinan B2B (business to business), Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2018 bulan Maret mendatang.

Untuk menyosialisasikan event ini, HIMKI menggelar roadshow ke 9 kota, Jakarta, Cirebon, Bandung, Jepara, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali untuk menginformasikan kepada para pelaku industri mebel dan kerajinan mengenai IFEX 2018 dan mengajak mereka kembali berpartisipasi di IFEX 2018.

Di setiap kota, kegiatan roadshow IFEX 2018 dihadiri oleh sekitar seratus anggota HIMKI yang siap meramaikan IFEX 2018.




“Melalui roadshow ini kami ingin menginformasikan kepada para anggota HIMKI mengenai berbagai persiapan yang telah dan akan kami lakukan untuk kesuksesan penyelenggaraan IFEX 2018. Kami berharap anggota HIMKI di daerah bisa kembali menunjukkan dukungan positif dalam IFEX 2018,” kata Ir Soenoto, Ketua Umum HIMKI.

Berkaca dari penyelenggaraan pameran IFEX pada tahun-tahun sebelumnya, peserta daerah yang mengikuti IFEX bisa memperkenalkan dan mempromosikan produk mereka langsung ke international buyers.

Selama ini anggota HIMKI yang ingin memperkenalkan produk mereka ke dunia internasional biasanya mengikuti pameran internasional di luar negeri. Hal ini tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Kehadiran IFEX menjadi pilihan yang lebih terjangkau.

Baca: Program Mata Najwa Nongol Lagi, Tapi Kini Pindah ke Trans7

BERITA TERKAIT

Selain faktor biaya yang lebih efisien, IFEX juga terbukti selalu dihadiri oleh international potential buyers yang bisa membantu promosi dan penjualan produk ke pasar internasional.

Anggota-anggota HIMKI di daerah juga memiliki peran yang cukup penting bagi kesuksesan penyelenggaraan IFEX 2018 karena keunikan produk yang ditawarkan menjadi salah satu nilai jual penting yang bisa ditawarkan kepada international buyers.

Soenoto menyatakan, Indonesia juga memiliki keuntungan dalam hal bahan baku dan sumber daya manusia. Misalnya, Indonesia dikenal sebagai negara penghasil bahan baku rotan terbesar di dunia dengan beberapa sentra industri mebel dan kerajinan rotan di berbagai wilayah.

IFEX 2018 akan digelar pada 9 – 12 Maret 2018 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta dan menjadi bagian dari sirkuit pameran furniture di kawasan Asia Tenggara.

Tahun lalu, IFEX berhasil menarik 11.225 buyers, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 9.140 buyers. Tahun ini, HIMKI berharap IFEX 2018 bisa menarik 12.500 buyers. Tahun lalu 5 negara dengan jumlah buyers dan visitors terbesar adalah Cina, Australia, Amerika Serikat, India dan Belanda. Tahun ini, diharapkan jumlah negara yang mengikuti kegiatan IFEX 2018 akan bertambah.

“Apabila kita bisa memenuhi ekspektasi potential buyers baik dari sisi kualitas dan keragaman produk, kenyamanan dan kemudahan selama berada di area pameran, termasuk akomodasi dan lain-lain, tentu mereka akan merasa puas. Diharapkan ke depannya mereka akan menjadi pengunjung reguler bahkan bisa membantu promosi IFEX melalui kekuatan word of mouth (WOM),” kata Ir Soenoto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas