Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

BP-AKR Siap Bangun 350 SPBU dalam 10 Tahun Mendatang

Neale Smither, Vice President of New Markets, BP Downstream mengatakan dalam 10 tahun ke depan mereka akan membangun sebanyak 350 SPBU

BP-AKR Siap Bangun 350 SPBU dalam 10 Tahun Mendatang
NET
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dengan BP, perusahaan minyak bumi yang berasal dari Inggris membentuk perusahaan patungan dengan nama PT Aneka Petroindo Raya (APR).

Hingga saat ini mereka sudah mengoperasikan empat SPBU yang berada di Jababeka, Bintaro, BSD, dan Cibubur. Nah rencananya pada tahun ini mereka akan membuka 20 SPBU.

Neale Smither, Vice President of New Markets, BP Downstream mengatakan dalam 10 tahun ke depan mereka akan membangun sebanyak 350 SPBU di Indonesia.

"4 SPBU sudah dibuka, nanti per tahunnya akan membuka 35 SPBU," terangnya di Jakarta, Kamis (14/20).

Ia menyampaikan dalam tahun ini akan ada 20 SPBU baru yang bakal mereka buka. Usai membuka 4 SPBU di Jakarta dan sekitarnya, selanjutnya mereka akan mengincar lokasi di Surabaya.

Baca: Prabowo Berjanji Akan Naikkan Gaji Aparat Penegak Hukum Agar Tidak Bisa Disogok

"Nanti akan ada evaluasi untuk SPBU yang sudah dibangun, apakah yang kita tawarkan sudah tepat atau belum," jelasnya.

Mengenai investasi, Neale belum dapat menyebutkan detail investasi untuk membangun SPBU ini. Pasalnya biaya untuk membangun SPBU satu dengan yang lainnya memiliki kebutuhan modal yang berbeda.

"Untuk tanahnya ada yang mengakuisisi, ada yang sewa, kita juga membuka kerjasama dengan mitra lain dan mereka melakukan pembiayaan," tuturnya.

Sehingga, sambungya, pihaknya belum dapat menyampaikan biaya investasi untuk membangun SPBU anyar tersebut. Sementara ini mereka masih menggunakan ekuitas dalam melakukan ekspansi. Namun, katanya, tak menutup kemungkinan jika ke depannya mereka akan melihat pembiayaan dari luar.

"Seiring dengan perkembangan bisnis, kita akan melihat mana cara yang paling efisien untuk pembiayaan ini," imbuh dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas