Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Persiapan Mudik, Jasa Marga Pindahkan Gerbang Tol Cikarang Utama ke Cikampek

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, pemindahan itu lantaran gerbang tol Cikarut sudah tidak bisa menampung traffic

Persiapan Mudik, Jasa Marga Pindahkan Gerbang Tol Cikarang Utama ke Cikampek
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah kendaraan pemudik terlibat antrian panjang di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018). H-3 Lebaran 2018, pemudik sudah mulai tinggalkan Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) sudah mulai mempersiapkan perjalanan untuk mudik nanti. Salah satunya dengan memindahkan gerbang tol Cikarang Utama (Cikarut) ke Cikampek.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, pemindahan itu lantaran gerbang tol Cikarut sudah tidak bisa menampung traffic. "Karena gardunya sudah dibongkar oleh kereta cepat oleh elevated (Jakarta-Cikampek) jadi sudah kurang kapasitasnya," jelas dia di Bursa Efek Indonesia, Senin (15/4).

Sehingga anggota indeks Kompas100 ini akan memindahkannya ke Cikampek, apalagi pergerakan masyarakat sudah semakin jauh.

Baca: Saatnya Menetapkan Arah Masa Depan Bangsa

"Dulu commuter-nya (pengendara) cuma sampai Cikarang, sekarang sudah sampai Karawang kan padat banget itu jadi memang sudah tidak layak sehingga kita pindah," tambah Desi.

Sehingga ia meyakini, pada mudik nanti traffic Jakarta-Cikampek akan aman. Sebab, di Cikampek traffic akan pecah ada yang ke selatan dan ke timur, jadi jauh lebih ringan.

"Kalau di Cikarut kan semua deras dari Jakarta keluar ke situ, jadi Japek (Jakarta-Cikampek) Insya Allah aman," tutup dia.

Adapun pembangunan gerbang tol pindahan ini dikatakannya sudah mencapai 50%, sehingga sebelum mudik nanti sudah bisa digunakan.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Jasa Marga pindahkan gerbang tol Cikarang Utama ke Cikampek untuk persiapan mudik

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas