Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ajak Kaum Milenial Hans Entertain Ramaikan Bisnis Tata Suara

Diera milenial ini dunia hiburan sudah menjadi hal yang penting. Pertunjukan konser musik dan sejenisnya semakin meriah belakangan ini.

Ajak Kaum Milenial Hans Entertain Ramaikan Bisnis Tata Suara
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Diera milenial ini dunia hiburan sudah menjadi hal yang penting. Pertunjukan konser musik dan sejenisnya semakin meriah belakangan ini. Kemeriahan konser ini menjadi berkah bagi para pengusaha persewaan sound system dan penata suara. Seperti Hans Entertainment sebagai Ownernya Prihantoro. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diera milenial ini dunia hiburan sudah menjadi hal yang penting. Pertunjukan konser musik dan sejenisnya semakin meriah belakangan ini. Kemeriahan konser ini menjadi berkah bagi para pengusaha persewaan sound system dan penata suara.

Penyeimbangan dan penyelarasan suara melalui perangkat sound system memerlukan kreativitas, ketelitian, dan kerja keras agar tercipta alunan yang harmonis dan enak didengar. Tantangan ini diambil positif oleh Han’s Entertainment selaku penyedia perlengkapan sound system yang baru diresmikan pada Agustus tahun lalu.

Prihantoro, selaku owner Han’s Entertainment (“Han’s Entertain”) yang ber-base camp di bilangan Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, mengakui bahwa saat ini jasa penyewaan sound system sangat prospektif. Sebab, tak hanya konser musik yang membutuhkan tata suara yang apik. Pesta pernikahan, seminar hingga kampanye politik pun memerlukan sound system yang sempurna.

Ajak Milenial Hans Entertain Ramaikan Bisnis Tata Suara.
Ajak Milenial Hans Entertain Ramaikan Bisnis Tata Suara. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Kita harus pandai mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini. Perlengkapan sound yang kita suguhkan harus sesuai dengan perkembangan zaman ditambah tata suara juga harus terdengar apik, dengan harapan konsumen puas dan dapat membagi kepuasannya tersebut ke orang lain,” ujar Prihantoro yang baru satu tahun ini menggeluti bisnis penyewaan sound system.

Selain perlengkapan, sumber daya manusiapun menjadi perhatian khusus bagi Han’s Entertain. Dengan merangkul tenaga milenial untuk mengelola dan mengatur letak tata suara, diharapkan akan lebih menyempurnakan hasil suara yang maksimal. Hal ini terlihat pada pelaksanaan Sampoerna Got Talent yang diadakan di gedung Sampoerna Strategic baru-baru ini dimana Han’s Entertain turut mendukung acara tersebut sebagai penyedia sound system.

“Tenaga muda yang gesit, cekatan dan smart menjadi kebutuhan utama di era milenial ini. Hal inilah yang mendorong Han’s Entertaint mengajak tenaga milenial untuk mengelola dan mengatur tata letak suara. Keselarasan antar komponen menjadi langkah kunci untuk memperoleh suara yang seimbang dan harmonis. Penata suara juga harus punya sense of arts,” lanjut Prihantoro disela-sela acara Sampoerna Got Talent, Jum’at (19/7/2019).

Ajak Milenial Hans Entertain Ramaikan Bisnis Tata Suara.
Ajak Milenial Hans Entertain Ramaikan Bisnis Tata Suara. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Pasalnya, suara yang enak didengar bukan hanya dihasilkan dari jenis alat, tapi juga ditentukan oleh kepiawaian penata suara. Karena itu, seorang penata suara harus pandai menyesuaikan peralatan yang ada.

Perkembangan teknologi dan dimensi tata suara juga telah membuat bisnis ini berkembang pesat. "Hal ini justru menjadi sinyal yang baik bahwa dunia hiburan dan perkembangan teknologi telah menjadi sumber pendapatan bagi orang yang menyenangi bisnis tata suara. Dan hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Han’s Entertainment untuk maju dan berkembang," ucap Pri menutup pembicaraan.

Sejak diresmikannya Han’s Entertainment pada Agustus 2018 lalu, beberapa acara besar maupun kecil bahkan acara kemanusiaan dikelola oleh Han’s Entertain. Bagi yang ingin mengenal lebih dekat dengan Han’s Entertain, dapat kunjungi Instagram di @hans_entertain18.

Editor: FX Ismanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas