Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

AAJI Harapkan Produk Asuransi Digital Menarik Bagi Milenial

Budi Tampubolon memandang asuransi digital (insurtech) berpotensi tumbuh seiring perkembangan dunia teknologi digital

AAJI Harapkan Produk Asuransi Digital Menarik Bagi Milenial
Tribunnews/JEPRIMA
Head of Payment & Financial Service Bukalapak Destya Danang Pradityo, Deputi Direktur Pengelolaan Investasi OJK Halim Haryono dan Direktur Pengembangan Bisnis Tanamduit Muhammad Hanif saat berbincang seusai konferensi pers Bukalapak Hadirkan Tanamduit di Bukareksa di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018). Bukalapak menggandeng tanamduit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang memiliki lisensi dari Ororitas Jasa Keuangan (OJK) menghadirkan 3 manajer investasi dan 5 produk investasi baru. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM -Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Budi Tampubolon memandang asuransi digital (insurtech) berpotensi tumbuh seiring perkembangan dunia teknologi digital finansial.

Hal itu disampaikan dalam peluncuran asuransi digital fintech Tanamduit, di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

“Dengan adanya platform-platform insurtech seperti Tanamduit, kami berharap ke depannya akan semakin banyak produk asuransi yang tersedia secara digital sehingga mampu menarik masyarakat khususnya generasi millenial untuk memiliki asuransi,” tutur Budi.

Co-Founder Tanamduit, Rini Hapsari menjelaskan insurtech kini menjadi produk dengan pangsa pasar millennial, selain produk investasi reksa dana dan surat berharga negara retail.

“Tanamduit didukung oleh pialang asuransi Premio yang telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi dalam meluncurkan fitur untuk produk asuransi,” ucapnya.

Baca: Gojek dan PT AIA Financial Akan Sediakan Solusi Asuransi untuk Pengguna dan Mitra

Adapun produk pertama yang diluncurkan pada platfform Tanamduit adalah demam berdarah dengue (DBD), Hospital Cash Plan 5 Disease oleh Adira Insurance, Jaga Sehat Tropisdan, Jaga Sehat Pilihanku oleh Jagadiri, dan Gadget Insurance oleh KSK Insurance.

Direktur Mercato Digital Insurtech (yang menjadi bagian dari platform Tanamduit), Itha Sargianitha menjelaskan Tanamduit memiliki beberapa program menarik.

“Setiap pembayaran premi setahun produk Gadget Insurance sejumlah Rp50.000 akan ada memperoleh cashback dalam bentuk reksa dana sejumlah Rp25.000. Kami harap program ini dapat mendorong keinginankaum millennial untuk memilih asuransi dan investasi,” ujar Itha.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas