Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kunjungi Wamena, Wakil Menteri PUPR Temukan Fakta Aktivitas Warga Belum Pulih

Pasar Wouma sudah menjalani rekontruksi namun belum ditempati warga untuk aktivitas berjualan

Kunjungi Wamena, Wakil Menteri PUPR Temukan Fakta Aktivitas Warga Belum Pulih
HANDOUT
Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo mengunjungi Pasar Wouma di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (5/12/2019). 

Laporan kontributor Tribunnews.com, Banjir Ambarita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) Pekerkaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo mengunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (5/12/2019).

Wakil Menteri didampingi Kepala Balai Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah 18 Osman Marbun mendatangi Pasar Wouma dan Gedung STISIP Yapis yang dibakar saat kerusuhan meledak 23 September lalu.

Pasar Wouma sudah menjalani rekontruksi namun belum ditempati warga untuk aktivitas berjualan, karena ruko di depan pasar juga hangus terbakar, tapi belum direkontuksi.

Di Pasar Wouma, Wakil Menteri sempat berdiskusi dengan warga sekitar, guna menayakan kenapa Pasar belum digunakan seperti semula. Selanjutnya Wakil Menteri juga meninjau Gedung STISIP Yapis yang juga terkena dampak kerusuhan.

Jhon juga menggelar pertemuan dengan pengusaha lokal dibawah naungan Gapensi, yang nantinya akan diberikan tanggung jawab merekontruksi ratusan Ruko yang terbakar.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, 403 unit Ruko yang terbakar, proses rekontruksi akn segera berjalan, dan pekerjaannya dilaksanakan pengusaha lokal di bawqh Gapensi. Pengusaha lokal dilibatkan agar mereka dapat manfaat dari apa yang mereka kerjakan,”ujar Wakil Menteri.

Skema pekerjaan sudah disepakati dan segera akan dilaporkan ke Menteri PUPR.

”Skema yang disepakati, merupakan solusi agar proses rekontruksi cepat dilakukan. Sebab Presiden memberikan target, semua pekerjaan harus tuntas Aprim tahun 2020,” ujarnya. 

Baca: Pembangunan Jalan Trans Papua Terhambat Akibat Sejumlah Peristiwa Penembakan oleh KKB

Dia berharap pengusaha lokal mampu berkarya membangun ratusan Ruko tersebut, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas