Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Fitur Pembayaran Digital Mudahkan Masyarakat Berkurban di Tengah Pandemi

Kemudahan tersebut menambah layanan masyarakat untuk berdonasi dan berkurban di era kebiasaan baru atau new normal akibat pandemi Covid-19.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Fitur Pembayaran Digital Mudahkan Masyarakat Berkurban di Tengah Pandemi
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking, sebagai layanan kemudahan berkurban dan berdonasi.

Kemudahan tersebut menambah layanan masyarakat untuk berdonasi dan berkurban di era kebiasaan baru atau new normal akibat pandemi Covid-19.

Layanan tersebut diharapkan memudahkan masyarakat berdonasi baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar.

Baca: Daftar Harga Hewan Kurban Idul Adha 2020, Kambing Mulai Rp 2,3 Juta, Sapi Rp 12,9 Juta

Sehingga, saat masyarakat tetap beraktivitas dari rumah atau dalam pembatasan sosial, tetap dapat menggulirkan kebaikan untuk sesama.

“Melalui Chat Pay, Dompet Dhuafa mengajak semua lapisan masyarakat untuk berkurban dan berdonasi, semudah menarikan jari tangan di layar smartphone. Kemudahan tersebut menjadi kemasan terbaru berbagi kebaikan dari Dompet Dhuafa di tengah pandemi Covid-19,” ucap Imam Rulyawan, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa dalam keterangan tertulis, Senin (22/6/2020).

Imam menyebut, perkembangan teknologi komunikasi menjadi motivasi Dompet Dhuafa untuk terus menghadirkan kemudahan berdonasi hingga membayar kurban dari genggaman.

Munculnya beberapa pilihan membayar kurban secara online atau melalui aplikasi digital, turut mendongkrak penghimpunan dana sosial termasuk kurban.

BERITA REKOMENDASI

“Di tengah pandemi Covid-19, teknologi komunikasi sangat berperan vital terutama pada layanan berkurban maupun berdonasi. Ragam fitur dan kanal kurban serta donasi, dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan tidak mengurangi kebermanfaatannya," jelas dia.

Baca: Kementan Perlu Terbitkan Aturan Penjualan dan Pemotongan Hewan Kurban di Masa Pandemi

Adapun platform kemudahan berkurban dan berdonasi ini didukung oleh sistem BNI Syariah. Pengguna tinggal masuk dalam WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking.

Kemudian mengenalkan diri, selanjutnya Anda akan diarahkan dengan mengetik Daftar#Nama Lengkap#Email hingga petunjuk untuk ketik "Menu". Selanjutnya, Anda diarahkan pada tiga pilihan, yaitu Donasi, Kurban dan Informasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dompet Dhuafa Luncurkan Fitur Pembayaran Digital untuk Kurban

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas